BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KRIMINALLENSA POLITIKNEWS

Penyusunan APBDes Bangka Tengah Libatkan Aparat Penegak Hukum Agar Tepat Sasaran

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kejaksaan Negeri Bangka Tengah terus mengawal pemanfaatan dana desa agar berjalan sesuai dengan aturan. Untuk itu pihak Kejari menyarankan agar 

penyusunan Anggaran Pembelanjaan Barang Dana Desa (APBDes) 2021 bisa sesuai peruntukan.

Kepala Kejari Bangka Tengah Baharuddin mengatakan pihaknya siap melakukan pengawalan penggunaan dana desa agar tidak salah pemanfaatan.

“Untuk itu kita turut mendampingi penyusunan APBDes agar tidak salah dan hasilnya bisa tepat sasaran,” ujar Baharuddin kepada wartawan usai penandatangan MOU penyusunan APBDes 2021, di ruang rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa, 6 Maret 2021.

Baharuddin menuturkan keterlibatan aparat penegak hukum, baik kejaksaan maupun kepolisian dalam penyusunan APBDes di Bangka Tengah sangat diapresiasi karena ada indikator penggunaan dana desa bisa lebih baik.

“Pengawasan untuk dana desa yang dialihkan untuk covid 19 kita minta jangan tumpang tindih, tepat waktu dan tepat sasaran. Makanya dalam APBDes itu kita diskusikan agar tidak ada yang bermasalah dengan hukum,” ujar dia.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah pemerintah daerah dalam memberi bimbingan kepada kades dalam mengelola dana desa sesuai dengan aturan.

“Karna perencanaan, penggunaan, pemanfaatan dan aturannya harus sesuai dengan trek yang sesuai. Maka dari itu kita meminta bantuan dari kejaksaan untuk menjadi pendamping sekaligus mencegah terjadinya penyalahgunaan dana desa tersebut,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button