BANGKA SELATANLENSA DAERAH

Pengiriman SIM Online, Polres Bangka Selatan dan Kantor Pos Jalin Kerjasama

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pos Indonesia Persero Cabang Pangkalpinang guna mendukung program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto dan Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa. Kerja sama yang dilakukan tersebut terkait jasa pengiriman Surat Izin Mengemudi (SIM) perpanjangan golongan A dan C secara online.

Agus Siswanto mengatakan penandatanganan kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk mendukung program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

“Program 100 hari kerja ini kita percepat, kerja sama dengan PT Pos untuk memudahkan pelayanan pengurusan SIM. Nanti ada aplikasi di android yang bisa diakses masyarakat untuk pelayanan SIM mau ambil sendiri maupun diambilkan oleh PT Pos,” kata Agus kepada wartawan, Kamis, 8 April 2021. 

Ia menuturkan, pihaknya membuat kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam hal pengantaran, pertukaran data informasi dan pembangunan sistem aplikasi sehingga pelayanan ke masyarakat lebih mudah. Dengan begitu, masyarakat tinggal menunggu di rumah untuk SIM yang telah selesai dibuat. 

“Jadi kerja sama ini hanya dalam bentuk jasa pengantaran SIM yang jangkauannya hingga ke wilayah kepulauan. Dan ini termasuk program dari mabes Polri dan kita jajaran di bawah menyikapi dengan kerja sama supaya langsung lancar. Dan untuk membuat SIM baru masyarakat harus tetap mengikuti prosedur seperti tes psikologi, tes kesehatan dan tes keterampilan,” ujar dia. 

Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengapresiasi Polres Basel bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam jasa jasa pengiriman SIM kepada masyarakat yang telah selesai dibuat. 

“Kerjasama ini memang program dari mabes Polri dan juga PT Pos Indonesia persero. Dengan adanya kerjasama ini, Kantor Pos Cabang Toboali nanti akan membackup dengan mengantar SIM yang sudah jadi kepada pemohon,” ujar dia.

Ia menuturkan, jasa pengantaran SIM baru dimulai setelah sistem yang masih saat ini disiapkan telah selesai. Dengan adanya kerja sama ini masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dalam pengambilan SIM.

“Setelah jadi sistemnya ini mungkin akan dilaunching dulu oleh Kapolri dan jajarannya di wilayah. Yang jelas kami berharap dengan adanya kerja sama ini masyarakat mendapatkan kemudahan dalam proses pembuatan SIM yang sudah jadi,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button