NEWS

Layanan SIM Online di Satpas Pangkalpinang Belum Memuaskan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Pangkalpinang masih belum memuaskan karena masih terdapat kendala yang dihadapi.

Kendala yang dihadapi Satpas Pangkalpinang hingga pelayanan belum optimal adalah persoalan sinyal dan jaringan internet yang lambat. Hal tersebut ditemukan oleh Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat dalam kunjungan ke Satpas Pangkalpinang, Kamis, 29 April 2021.

“SIM online ini masih terkendala dengan sinyal dan jaringan internet yang agak terlambat,” ujar Anang kepada wartawan.

Menurut Anang, kendala sinyal dan jaringan internet itu harus segera dievaluasi oleh pihak satpas agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih baik.

“Seharusnya perpanjangan SIM itu bisa foto sendiri dengan handphone sendiri. Tapi tadi saya coba sendiri tapi jaringan agak susah dan lambat. Jadi foto saya manual. Meski online tetap datang ke satpas karena harus sidik jari,” ujar dia.

Anang menuturkan keterlambatan pelayanan secara online tidak perlu dikhawatirkan karena meski terkendala sinyal dan jaringan internet, masyarakat masih bisa dilayani secara manual oleh petugas.

“Kalau terlambat bisa langsung dilayani oleh petugas. Jadi pelayanan dengan handphone ini memang sangat tergantung sekali dengan masalah sinyal dan jaringan internet. Tapi itu bisa diselesaikan,” ujar dia.

Anang menambahkan hari ini dia secara pribadi sudah menyelesaikan pembuatan SIM B1 dan C. Dengan mengikuti ujian dan mengisi pendaftaran pakai handphone, Anang mengaku senang karena sudah bisa melakukan perpanjangan dan bikin SIM baru dengan waktu yang tidak terlalu lama.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena di Satpas Pangkalpinang fasilitas cukup lengkap. Ibu yang membawa anak juga sudah ada ruangan untuk anaknya. Termasuk juga ibu yang menyusui ada ruangannya. Semua dilengkapi. Masyarakat tidak kesulitan saat antri disini. Kalau persoalan antri wajarlah karena itu tergantung peralatan yang kita miliki,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button