NEWS

Koni Bangka Gelar Bukber BersamaPengurus dan Pengcab Olah Raga

Lensabangkabelitung.com Sungailiat – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara pengurus, KONI Kabupaten Bangka, bersama dengan Pencab Olah Raga serta masyarakat , menggelar kegiatan buka puasa bersama Sabtu (25/5/2019) yang dilaksanakan di Pondok Olah Raga Koni Bangka.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Koni Bangka, Deny Hasbi, SE, Sekertaris Koni Bangka Drs Murjadi, Anggota DPRD Bangka, Mendra, Ustad Sarmili, pengurus Koni Bangka, Pengurus Pencab Olah Raga, para Atlit serta masyarakat.

Ketua Koni Bangka, Deny Hasbi, SE mengatakan kegiatan berbuka puasa dilaksanakan secara rutin setiap bulan suci ramadhan, bersama pengurus serta masyarakat.

“Kegiatan tahunan ini, berbuka puasa ini, telah kita selenggarakan setiap tahun, sejak dua periode kepengurusan saya selaku Ketua Koni Bangka. Mudah-mudahan terbersit, nanti ke depan, karena kebetulan masa jabatan saya sebagai Ketua Koni Bangka akan berakhir tahun ini, pesan saya kegiatan ini tetap dipertahankan. 

Karena ini melalui kegiatan ini, untuk menjalin ukhuwah Islamiyah, silaturahmi dan kebersama diantara kita semua para pengurus serta pengcab olah raga serta atlit dan masyarakat,” ungkap Deny. 

Kegiatan berbuka puasa bersama seperti sangat penting dan kegiatan positif saat bulan suci ramadhan, selama ini hampir beberapa bulan sebelumnya, kita selalu berkomunikasi dalam hal olah raga, melihat kegiatan cabang olahraga. 

“Saya melihat ada beberapa cabang olah raga tetap rutin melaksanakan latihan, walaupun volume latihannya tidak se intensif seperti hari-hari biasa mengingat sekarang bulan suci ramadhan,” kata Deny.

Sambil menunggu azan Magrib, dilanjutkan dengan acara siraman rohani, yang disampaikan oleh ustad Sarmili dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka, yang mengulas ceramah agama, terkait dengan pentingnya kejujuran.

“Puasa yang kita laksanakan di bulan suci ramadhan ini, juga melatih kejujuran kita. Dan mari hendaknya kejujuran tersebut ditanamkan sejak dini, bagi anak-anak kita, dari hal yang kecil, jangan membiasakan dan mengajarkan kepada mereka, tidak jujur karena akan menjadi kebiasaan, membuat anak-anak kita memiliki sifat yang kurang baik, yakni tidak jujur. Mudah-mudahnya dengan berpuasa di bulan ramadhan, kita semua sudah dilatih untuk bersikap jujur dan bersikap yang baik ini, akan kita juga terapkan dalam kehidupan sehari-hari setelah ramadhan nanti,” ujar Sarmili.

Kegiatan berbuka puasa di Pondok Olah Raga Koni Bangka dilanjutkan dengan solat Magrib berjamaah dan  makan malam.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button