NEWS

Kompaknya IIPG, KPPG dan AMPG Babel Turun Bareng Berbagi di Bulan Ramadan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bersama Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kepulauan Bangka Belitung senantiasa menghadirkan kebersamaan dan kepeduliannya kepada sesama. Memanfaatkan waktu jelang buka puasa pada Selasa, 27 April 2021, ketiga organisasi dalam naungan Partai Golkar itu, berbagi takjil dan nasi kotak untuk bekal berbuka puasa.

Titik pertama yang dikunjungi IIPG, KPPG dan AMPG untuk berbagi adalah Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muhaya di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang. Di sini, dibagikan nasi kotak bagi tenaga medis dan petugas lainnya rumah sakit yang sore itu sedang bertugas. Di sini, kehadiran rombongan IIPG, KPPG, dan AMPG, disambut oleh manajemen yang diwakili oleh Ema dan Sri.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada ibu-ibu dan bapak-bapak yang telah hadir berbagi kepada petugas medis kita,” ujar Ema kepada rombongan IIPG, KPPG dan AMPG.

Usai dari RSIA Muhaya, rombongan pun bertolak ke perempatan Ramayana. Di sudut jalan itu, Ketua IIPG Babel Lili Hendrawati Patijaya, Ketua KPPG Babel Tjindrajana, Ketua AMPG Babel Brahm Pranata, yang bersama anggota ketiga organisasi itu mengulurkan takjil kepada pelintas jalan yang sedang berhenti di lampu merah.

Para pengguna jalan menyambut antusias paket takjil yang diulurkan oleh para pengurus IIPG, KPPG dan AMPG Babel. Meski bernilai sederhana, namun uluran takjil itu terasa sangat bermakna.

Usai berbagi takjil di perempatan Ramayana, rombongan lalu menuju ke RSUD Depati Hamzah, untuk mengantarkan paket nasi kotak untuk bekal tenaga medis yang bertugas hari itu. Rombongan disambut dr Claresta, dokter piket yang bertugas di sana.

Ketua IIPG Babel, Lili Hendrawati Patijaya mengatakan dirinya bersyukur atas kelancaran kegiatan berbagi, yang dilakukan sore hari itu. “Semuanya mendukung, kekompakan tim maupun cuaca sore yang cerah. Kegiatan pun berjalan lancar dengan bantuan ibu-ibu dari KPPG, maupun para pemuda AMPG,” ujar Lili.

Adapun kegiatan berbagi yang dihadirkan di bulan Ramadan ini, dikatakannya sebagai bentuk sambungan tali silaturahmi dengan petugas medis maupun pengguna jalan raya yang hari ini berpuasa. Juga, sebagai bentuk dukungan ibu-ibu dari IIPG yang para suaminya berkegiatan di Partai Golkar.

“Kegiatan ini ide dari kita, ibu-ibu IIPG. Kita saling support, apalagi di bulan yang penuh berkah ini. Sebelumnya, beberapa hari lalu kita juga berbagi di Sungailiat kepada tim medis di sana,” ujar dia.

Ketua KPPG Babel, Tjindrajana menambahkan, dirinya merasakan semangat yang luar biasa, terutama dari antusiasnya masyarakat menyambut uluran takjil yang diberikan Partai Golkar.

“Semoga ke depan apa yang kami lakukan ini makin membawa berkah untuk Partai Golkar ke depannya. Masyarakat tadi juga senang. Bahkan ada yang menyampaikan salam untuk ketua kita, Bapak Bambang Patijaya. Antusias luar biasa,” tutur dia.

Tentang kekompakan elemen pendukung Partai Golkar di Babel sore hari itu, dia mengatakan sebagai buah dari persatuan individu-individu yang berhimpun membentuk kekuatan.

“Ibarat lidi, kita ini makin kuat dan makin berguna ketika lidi-lidi itu sudah disatukan,” tuturnya.

Adapun Ketua AMPG Babel, Brahm Pranata mengatakan kehadiran AMPG dalam aksi turun berbagi bareng IIPG dan KPPG sebagai bentuk nyata dari makin solidnya kekuatan di dalam Partai Golkar.

“Intinya kita terus berbagi dan hadir di tengah masyarakat. Partai Golkar pasti makin dekat dan makin mendapat tempat spesial di hati masyarakat. 2024 kita harus menang,” ujar Brahm Pranata.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button