BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Kepala DKPPKB Bangka Selatan Jamin Tidak Ada Honorer Siluman Ikut Seleksi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan seleksi kembali tenaga honorer yang ada di dinas tersebut.

Kepala DKPPKB Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, tahap seleksi tenaga honorer di DKPPKB sudah masuk tahap tes wawancara yang dilakukan oleh tim yang diatur oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Untuk seleksi tenaga honorer kita, tahap administrasi dan lainnya sudah selesai dan sekarang tahap wawancara. Dan untuk tim wawancara ini bukan dari dinas kita, tapi dari dinas lain yang diputar dan timnya diatur oleh BKPSDM,” kata Supriyadi kepada wartawan, Rabu, 7 April 2021.

Ia menuturkan, sekitar 500 lebih tenaga honorer baik di dinas maupun di unit pelaksana teknis (UPT) yang bernaung di bawah DKPPKB Bangka Selatan mengikuti seleksi kembali.

“Yang ikut wawancara ini selain honor di Dinas juga honor yang di UPT, dan UPT kita ada 14 UPT. Masing-masing UPT sudah ada kuotanya masing-masing mana yang diterima (dipertahankan) dan mana yang dirumahkan,” ujar dia. 

Supriyadi menegaskan, tenaga honorer yang ikut seleksi adalah mereka yang betul-betul sudah sebagai honorer sebelumnya. Sehingga dipastikan tidak ada honorer siluman yang ikut seleksi tes wawancara yang dilaksanakan. Ia berharap seluruh honorer baik di Dinas maupun di UPT dapat lolos seleksi.

“Harapan kita semua honorer baik yang di dinas maupun yang di UPT lolos seleksi semua, karena memang mereka bergerak membantu pelayanan kesehatan yang ada di Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button