NEWS

Kejari Kota Pangkalpinang Melanjutkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang mengelar kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di halaman kantor Kejari pada Selasa, 6 April 2021.

Tahun 2019 lalu, Kejari Pangkalpinang yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi. Kepala Kejari Pangkalpinang Jefferdian bertekad untuk meningkatkan menjadi WBBM yang akan dilakukan enam area perubahan.

“Enam area perubahan itu sebagian besar sudah kami lakukan, oleh karena itu di tahun 2019 kami mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi,” ujar Kajari.

Enam area perubahan yang dimaksud adalah meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, menata manejemen SDM, penguatan fungsi pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan layanan publik.

Melanjutkan dari predikat yang sudah didapat, Jefferdian memiliki dua fokus utama untuk meraih predikat WBBM. Salah satunya, ia ingin setiap insan kejaksaan harus bebas dari praktek korupsi.

“Bahwa tahun 2019 kami sudah melaksanakan Wilayah Bebas Korupsi yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan saatnya sekarang kami lanjutkan lagi,” kata Jefferdian.

“Ada 2 fokus utama kami yaitu, yang pertama bagaimana setiap instan kejaksaan harus bebas dari praktek korupsi, dan yang kedua bagaimana meningkatkan pelayanan publik semakin lebih baik lagi,” demikian tambah Jefferdian di akhir keterangannya.

Penulis: Louis B.Y | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button