NEWS

Kapolda Babel Minta Penerapan Prokes di Masjid Diperketat Selama Ramadan Hingga Idul Fitri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Memasuki bulan suci Ramadan, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan protokol kesehatan (prokes) betul-betul diterapkan oleh masyarakat yang melaksanakan ibadah di masjid.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan prokes tetap harus dijalankan meski pemerintah sudah mengizinkan pelaksanaan ibadah di masjid selama Ramadan.

“Untuk solat tarawih akan dilaksanakan di Masjid dengan menerapkan prokes Covid-19. Sedangkan pelaksanaan Solat Idul Fitri nantinya kemungkinan akan diselenggarakan di lapangan,” ujar Anang dalam siaran persnya yang disampaikan Bidang Humas Polda Bangka Belitung kepada wartawan, Jumat malam, 9 April 2021.

Anang meminta kepada Kapolres jajaran segera menghubungi para Kasat Binmas untuk mendata para pengurus masjid yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

“Tolong berdayakan betul teman-teman Bhabinkamtibmas yang bertugas bertanggung jawab di desa yang telah ditunjuk selama satu bulan kedepan sampai pelaksanaannya sholat tarawih dan sholat Idul Fitri. Nanti bisa dilihat masjid mana yang harus dijaga selama sholat tarawih sampai Idul Fitri mendatang,” ujar dia.

Anang menambahkan para Kapolres juga diminta untuk membuat spanduk terkait protokol kesehatan covid-19 di masjid-masjid yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Saya juga ingatkan kepada rekan-rekan Kapolres dengan adanya pelaksanaan terawih nantinya hingga pelaksanaan sholat Idul Fitri jangan sampai ada klaster baru dari covid-19,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button