BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANLENSA POLITIKNEWS

Jaga Keselamatan Pengunjung Danau Pading, Algafry Serahkan Bantuan Jaket Pelampung

Lensabangkabelitung.com, Perlang– Demi keselamatan para pengunjung dan pemandu wisata danau pading, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan jaket pelampung kepada pengurus objek wisata Danau Pading Dusun Sadap Desa Perlang. 

Pengurus Objek wisata danau pading, Jaya mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Bupati Algafry Rahman telah memberikan perhatiannya kepada pihaknya.

“Sebelumnya kami dibantu tong sampah dan bibit buahan. Alhamdulillah secara pribadi, pak Algafry memberikan jaket pelampung ini,” ujar Jaya kepada wartawan, Minggu Kemarin.

Jaya menuturkan dia bersama pengurus lain akan menjalankan semua arahan dari bupati dan terus mendukung semua gagasan dalam membangun objek wisata danau pading ini kedepan.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan partisipasi pihaknya dengan memberikan bantuan adalah bentuk dukungan untuk pengembangan objek wisata danau pading.

“Saya dan keluarga sudah merencanakan untuk menyumbang Jaket pelampung ini, setelah beberapa kali mengunjungi tempat ini, saya melihat para pengunjung yang menggunakan jasa naik perahu mengelilingi danau pading belum menggunakan peralatan keselamatan diri,” ujar dia.

Menurut Algafry, jaket pelampung sangat penting untuk menjaga keamanan pengunjung, pada saat menaiki perahu mengelilingi danau pading.

“Keselamatan itu sangat utama, harus menjadi prioritas utama bagi semua pihak, sebelum terjadi apa-apa lebih baik kita siaga dulu,” ujarnya.

Algafri menambahkan pihaknya sudah berdiskusi dengan pengurus objek wisata danau pading dan meminta pengurus tempat wisata danau pading, mewajibkan setiqp pengunjung yang ingin menggunakan jasa perahu agar menggunakan jaket pelindung diri demi keselamatan.

“Mencegah lebih baik, daripada mengobati, hindari hal-hal yang belum terjadi,” ungkap Algafry.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button