BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Jadi Beban Anggaran, 300 Honorer Bangka Selatan Akan Dirumahkan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan seleksi terhadap 2.888 tenaga honorer.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Bangka Selatan, Mulyono mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan seleksi terhadap tenaga honorer sejak awal April 2021.

“Proses seleksi dari OPD sudah dilakukan, dan sekarang proses seleksi tahap wawancara yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh tim yang telah dibentuk dan di-SK kan oleh Bupati,” kata Mulyono kepada wartawan, Selasa, 6 April 2021.

Ia menuturkan, seleksi yang dilakukan terhadap tenaga honorer dilakukan untuk menentukan mana tenaga honorer yang akan dipertahankan dan mana yang akan dirumahkan mengingat beban anggaran yang dinilai begitu besar.

“Jadi bukan seleksi untuk penerimaan, tapi seleksi untuk menentukan mana-mana yang akan dipertahankan. Jadi seleksi ini prinsipnya mana yang akan dirumahkan dan mana yang dipertahankan,” ujar dia.

Mulyono mengungkapkan, dalam proses seleksi terdapat tiga sisi yang menjadi penilaian, yakni mengenai data pribadi yang meliputi masa kerja dan pendidikan, kedua mengenai integritas tenaga honorer dalam bekerja dan terakhir di seleksi wawancara.

“Untuk sisi penilaian data pribadi dan juga integritas itu penilaiannya diisi oleh setiap OPD. Sedangkan untuk wawancara itu diisi oleh tim yang melakukan wawancara terhadap tenaga honorer,” ujar dia.

Ia mengatakan, dari tiga sisi penilaian yang sudah dilakukan seluruhnya akan dijumlah dan dilakukan perankingan. Dari perakingan tersebut akan di diketahui mana yang akan dipertahankan dan yang dirumahkan berdasarkan ranking.

“Dari jumlah tenaga honorer yang ada, akan ada sekitar 300an tenaga honorer yang akan di rumahkan. Hal itu berdasarkan perankingan yang nantinya akan disampaikan kepada OPD,” ujar dia.

Ia menambahkan, seleksi tenaga honorer akan terus berlangsung dan ditargetkan pada awal Mei 2021 SK baru tenaga honorer di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sudah selesai.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button