BANGKA SELATANNEWS

Ikut Penilaian Penghargaan KKS tahun 2021, Debby Ajak Semua Saling Bersinergi

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan mengikuti penilaian penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Swasti Saba kategori pemantapan (PADAPA) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

Hal itu dikatakan langsung oleh Debby dalam rapat koordinasi (Rakor) tim pembina Kabupaten/Kota Sehata (KKS) kepada forum KKS Kabupaten Bangka Selatan.

“Kategori PADAPA ini diharuskan mengawali kualifikasi yang memprioritaskan pada dua tahapan penilaian yang meliputi tatanan satu kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum dan tatanan delapan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri,” kata Debby, Rabu 28 April 2021.

Ia menuturkan, salah satu ketentuan penilaian penghargaan Swasti Saba kategori PADAPA tahun 2021 yakni penyampaian dokumen hardcopy dan softcopy paling lambat pada tanggal 30 April 2021. Sedangkan verifikasi lapangan yang dilaksanakan lebih lanjut setelah verifikasi dokumen oleh tim pembina KKS pusat selesai.

“Ketentuan penilaian penghargaan Swasti Saba kategori PADAPA ini juga menilai forum KKS harus memiliki sekretariat dan rencana kerja yang kemudian telah disiapkan oleh pemerintah kabupaten Bangka Selatan. Untuk itu, mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan saling bersinergi untuk mengikuti penilaian penghargaan Kabupaten/Kota sehat Swasti Saba kategori Padada pada tahun ini,” ujar dia.

Debby berharap penilaian penghargaan Swasti Saba kategori PADAPA pada tahun 2021 bisa didapatkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, sehingga pada tahun 2023 bisa ditingkatkan menjadi kategori Wiwerda.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti acara pembinaan oleh Tim pembina KKS kepada forum KKS Bangka Selatan. Semoga kita bisa meraih kategori PADAPA ini, sehingga tahun 2023 bisa ditingkatkan menjadi kategori Wiwerda guna peningkatan kemajuan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button