LENSA POLITIKNEWS

Gelar Muswil V, PPP Babel Targetkan Raih Prestasi Politik di 2024

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Musyawarah Wilayah (Muswil) V Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan merumuskan beberapa target prestasi politik yang akan dicapai pada 2024.

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa membuka secara langsung Muswil V DPW PPP Bangka Belitung yang mengangkat tema “Merawat Persatuan Dengan Pembangunan,” yang digelar di Hotel Soll Marina Bangka, Sabtu, 10 April 2021 tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Suharso memberikan pesan kepada seluruh kader PPP untuk merawat persatuan dengan pembangunan karena sudah menjadi kepentingan seluruh elemen bangsa, bukan hanya PPP saja.

“Tidak bisa mengatakan PPP yang memberikan warisan kepada anak bangsa. Tapi tidak bisa juga partai fulan mengatakan bahwa partainya yang mengawal bangsa ini menuju kemajuan. Itulah esensi merawat persatuan dengan pembangunan. Tidak saja bagi kepentingan PPP, tapi kami berpandangan bahwa itu menjadi kepentingan seluruh bangsa,” ujar dia.

Suharso menuturkan posisinya yang duduk dalam struktur pemerintahan tidak pernah melihat warna atau perbedaan kepada siapa saja meski disisi lain dia juga adalah seorang ketua umum partai.

“Saya bertemu dengan warna yang lain seperti bupati, walikota dan gubernur, termasuk juga Gubernur Bangka Belitung karena posisi saya di pemerintah. Lalu apakah ketika gubernur mengajukan sesuatu untuk kepentingan masyarakat saya tidak bisa menerima usulan karena dia ketua Gerindra. Tentu tidak. Pertemanan, perkawanan, persahabatan itu menjadi penting,” ujar dia.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan sepanjang sejarah PPP di Babel, kursi pimpinan, yakni Wakil Ketua DPRD berhasil diraih. Pada 2024, kata dia, PPP menargetkan posisi Ketua DPRD dan meningkatnya jumlah kursi di DPRD kabupaten dan kota.

“Paling tidak kembali seperti hasil pemilu 2014 yang mana PPP di Kota Pangkalpinang dapat pimpinan DPRD. Tapi sekarang tidak meskipun jumlah kursi sama karena umlah suara kalah dengan konsestan yang lain. Target itu akan dirumuskan pada muswil ini,” ujar dia.

Untuk Bangka Belitung, kata Achmad, PPP berkoalisi dengan kepala daerah terpilih di empat kabupaten. Meski berkoalisi, Achmad menegaskan bahwa partainya akan tetap kritis dan objektif.

“Kita akan mengawal pembangunan di empat kabupaten tersebut tetapi PPP tidak akan kehilangan kritisme. Artinya kalau kebijakan tidak sesuai kepentingan umat dan tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat, maka kita tidak akan memihaknya. Karena kawan yang baik bukan kawan yang selalu setuju. Tapi adalah kawan yang bisa mengingatkan disaat yang bersangkutan ada kekeliruan. Itulah fungsi kita nanti di parlemen,” ujar dia.

Ketua DPW PPP Bangka Belitung Amri Cahyadi mengatakan pihaknya siap melaksanakan amanah yang disampaikan ketua umum dan DPP PPP. Dalam Muswil V ini, Amri menegaskan bahwa dia siap untuk kembali memimpin partai berlambang Ka’bah tersebut jika diberikan amanah.

“Kami bersyukur muswil ini langsung dihadiri dan dibuka oleh Ketum karena tidak semua wilayah yang dihadiri beliau. Soal apakah akan memimpin kembali, dalam karir politik saya selalu berpegang teguh dalam mekanisme partai. Sepanjang diamanahkan maka saya akan laksanakan. Saya kembalikan ke peserta rapat. Kalau masih diberikan amanah, saya siap,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button