BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Gedung SPKT Baru Polres Basel Permudah Layanan Kepolisian ke Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Guna meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bangka Selatan telah diresmikan. Peresmian gedung SPKT dilakukan pada Jumat lalu 16 April 2021 oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, pelayanan di Gedung SPKT Polres Bangka Selatan yang telah diresmikan oleh Kapolda sudah bisa dimanfaatkan dan pelayanan kepada masyarakat sudah berlangsung.

“Alhamdulillah Gedung SPKT kita sudah diresmikan. Kita di daerah tinggal memanfaatkannya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata AKBP Agus Siswanto kepada wartawan, Selasa, 20 April 2021.

Ia menuturkan, dengan adanya gedung ini, dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pelaporan maupun pengaduan ataupun menyelesaikan keperluan dengan kepolisian.

“Jadi kalau ada warga kita yang ingin mengurus masalah laporan kejahatan, pelayanan SKCK, pelayanan SIM, perizinan dari kepolisian dan sebagainya dapat dilayani di gedung SPKT ini,” ujar dia.

Agus mengungkapkan, keberadaan Gedung SPKT bertujuan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal. 

“Dengan adanya gedung ini, kami harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Ia menambahkan, keberadaan Gedung SPKT Polres Bangka Selatan demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat juga menjadi bagian dari prioritas kerja di 100 hari kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button