BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polres Bangka Tengah Mulai Dibangun

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah mulai melakukan pembangunan gedung pelayanan publik terpadu dan kantor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim).

Dimulainya pembangunan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat bersama Kapolres AKBP Slamet Ady Purnomo dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Kamis, 22 April 2021.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, pembangunan gedung satu atap di lingkup polres Bangka Tengah tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pembangunan gedung ini sebagai sarana dan prasarana pelayanan publik dan meningkatkan kinerja Kepolisian agar lebih efisien kepada masyarakat Bangka Tengah,” ujar Slamet kepada wartawan, Kamis, 22 April 2021.

Slamet menuturkan dalam pelaksanaan pembangunan harus dibentuk pengawas agar pembangunannya diharapkan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan serta sesuai dengan spesifikasi.

“Adapun bangunan yang akan di bangun di Polres Bangka Tengah adalah pembangunan gedung sarana prasarana untuk layanan Polri yang meliputi seperti gedung penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruang pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang konsultasi, dan beberapa ruang yang berbasis Teknologi Informasi,” ujar dia.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengapresiasi Pemerintah Bangka Tengah terhadap bantuan dan kerja samanya dalam pembangunan gedung Gedung Pelayanan Publik Terintegrasi.

“Harapannya gedung ini nantinya dapat bermanfaat dan difungsikan maksimal bagi pelayanan kepolisian terhadap masyarakat dan kepada seluruh personel Polres Bangka Tengah agar menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkap Anang.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button