LENSA POLITIKNEWS

DPP Tunjuk Achmad Ferdy Firmansyah Jadi PLT, Samuel Tegaskan Masih Ketua DPW Berkarya Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya (Beringin Karya) mencopot Samuel Widono sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya (Beringin Karya) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam SK Nomor: SK.036 / PLT-DPP / BERKARYA / IV / 2021 Tanggal 1 April 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Mayjend TNI Muchdi PR dan Sekjend Badar Andi Picunang, posisi Samuel digantikan oleh Ketua DPD Partai Berkarya (Beringin Karya) Kota Pangkalpinang Achmad Ferdy Firmansyah sebagai Pelaksana Tugas (PLT) DPW Partai Berkarya (Beringin Karya) Bangka Belitung.

Adapun kepengurusan DPW Partai Berkarya (Beringin Karya) dalam SK tersebut adalah PLT Ketua Achmad Ferdy Firmansyah, Wakil Ketua I Djunaidi Fitri, Wakil Ketua II Dwi Yuniarti, Sekretaris Angga Prahara, Wakil Sekretaris Helda, Bendahara Gusti Patmawati dan Wakil Bendahara Kamisah.

Sekretaris DPW Partai Berkarya (Beringin Karya) Bangka Belitung Angga Prahara membenarkan bahwa pucuk pimpinan ketua telah berganti dengan adanya keputusan DPP menunjuk Achmad Ferdy Firmansyah sebagai Ketua PLT periode 1 April hingga Juni 2021.

“Benar DPP melalui suratnya telah menunjuk Achmad Ferdy Firmansyah yang sebelumnya Ketua DPD Kota Pangkalpinang menjadi Ketua PLT DPW Bangka Belitung,” ujar Angga dalam siaran persnya yang diterima Lensabangkabelitung com, Senin, 12 April 2021.

Angga menuturkan pihaknya berharap keputusan yang diambil DPP adalah untuk yang terbaik bagi Partai Berkarya di Bumi serumpun sebalai.

“Semoga keputusan tersebut dapat membuat pengurus melanjutkan semua program dan melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka menuju sukses pemilu 2024,” ujar dia.

Achmad Ferdy Firmansyah mengatakan sebagai PLT dia akan melaksanakan semua instruksi DPP dalam upaya persiapan menghadapi tahapan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sesuai instruksi kita segera akan merestrukturisasi kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota sebagai persiapan menghadapi tahapan verifikasi KPU nanti,” ujar Firman sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk pemilihan ketua definitif, kata Firman, pihaknya masih belum mengetahui kapan waktu akan dilaksanakan.

“Soal itu akan diagendakan lebih lanjut sembari menunggu persiapan atau jadwal dari DPP,” ujar dia.

Sementara Samuel Widono saat dihubungi Lensabangkabelitung menegaskan posisinya masih tetap sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Bangka Belitung.

“Sebenarnya masih status quo karena Partai Beringin Karya itu kalah di PTUN. Saya tetap ketua Partai Berkarya. Bukan Beringin Karya. Jangan salah. Soalnya Beringin Karya dengan Berkarya itu lain. Yang buat mereka ini adalah Beringin Karya,” ujar dia.

Menurut Samuel, posisinya sebagai Ketua DPW Partai Berkarya dengan Ketua Umum Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto dan Bukan Muchdi PR. Bahkan untuk SK baru, kata dia, akan keluar dalam minggu-minggu ini.

“Beringin Karya sudah disetop tidak ada SK mereka sekarang. Sudah disetop Kemenkumham. Dasar mereka apalagi. Jika kemarin yang menjadi dasar itu sudah tidak berlaku lagi sebetulnya. Dasar SK mereka tidak berlaku lagi karena PTUN memenangkan Berkarya. Makanya Kemenkumham menolak kepengurusan DPO Beringin Karya. Mereka ini sebetulnya ngacau saja di politik,” ujar dia.

Samuel menambahkan dia tetap berkomitmen dengan Tommy Suharto dengan tetap mengakuinya sebagai Ketua Umum Berkarya. Apalagi yang ikut dalam pemilu, kata Samuel, adalah Partai Berkarya dan bukan Beringin Karya.

“Sebenarnya kalau jadi ketua Beringin Karya ini saya juga bisa karena Muchdi PR dan Badar kawan saya. Tapi saya tidak mau. Ikon siapa? Pak Muchdi siapa? Badar siapa? Tidak laku lah partai itu. Kalau kita tetap Berkarya dengan Tommy Suharto ketuanya. Seperti Demokrat Moeldoko-lah. Tapi kalah kan. Mau ngomong apa lagi mereka,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button