BANGKA SELATANLENSA POLITIKNEWS

Dapat DAK Penugasan Senilai Rp 20 Miliar, Riza Herdavid Akan Fokuskan Tiga Bidang

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Bangka Selatan mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan senilai 20 miliar rupiah dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, dengan mendapat DAK Penugasan kurang lebih senilai 20 miliar rupiah dapat membantu peningkatan pembangunan dan masyarakat Bangka Selatan.

“Alhamdulillah kami dapat DAK penugasan juga dari pak Rudianto selaku anggota DPR RI. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat Bangka Selatan terutama dari DAK-DAK penugasan yang beliau punya bersama anggota Fraksi PDI Perjuangan lainnya,” kata Riza Herdavid kepada wartawan usai melaksanakan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mubtadiin, Rabu, 21 April 2021.

Ia menuturkan, untuk penggunaannya nanti, akan melihat apa yang paling urgen. Namun sesuai dengan perintah dari Presiden Joko Widodo, harus fokus pada dua atau tiga hal saja.

“Untuk penggunaannya nanti, mungkin saya akan fokus pada tiga bidang yakni kesehatan, pasar dan juga kesehatan. Namun saya lebih tertarik pada kesehatan, karena target saya berobat pakai KTP bisa segera launching agar masyarakat Bangka Selatan bisa berobat gratis cukup pakai KTP,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, untuk DAK Penugasan saat ini masih dalam proses atau dalam tahapan. Tapi, pihaknya sudah ke DPR RI dan sudah dalam proses persetujuan semua.

“Alhamdulillah saat ini masih dalam proses persetujuan, Insya Allah di tahun 2022 nanti sudah bisa jalan. Dan di tahun 2021 juga kami banyak sekali mendapatkan bantuan alat-alat pertanian. Nanti waktu launching kami akan mengundang Pak Rudianto,” ujar dia.

Sementara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rudianto Tjen meminta semua pihak untuk dapat mendukung Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dalam membangun Kabupaten Bangka Selatan menjadi lebih baik.

“Mohon dukungan dari semuanya, kita dorong Pak Bupati agar bisa bekerja dengan baik, tenang dan bisa bekerja dengan fokus sehingga pembangunan di Bangka Selatan ini berjalan dengan lancar. Dan kita akan support semuanya dari Jakarta,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button