NEWS

Rekrutmen Anggota, IRMAS Nurul Huda Paritpadang Inginkan Remaja Lebih Giat Memakmurkan Masjid

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka membangun ghiroh atau semangat remaja untuk terpaut hati di masjid dan berkhidmat untuk masyarakat, Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Nurul Huda Parit Padang Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) keanggotaan. Kegiatan yang berlangsung Minggu, 19 Juli 2020, itu sekaligus perekrutan anggota baru.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 60 remaja dan bertempat di Masjid Nurul Huda Paritpadang tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembina Remaja Masjid Paritpadang, Endang Kurniawan mengatakan, kegiatan Mubes dan perekrutan anggota baru perlu dilaksanakan untuk mencerminkan peran remaja dalam menjalankan dakwah agama Islam, memakmurkan masjid dan berguna untuk masyakarat.

“Dalam rangka Mubes dan rekrutmen anggota Remaja Masjid Paritpadang memberikan peran penting bagi remaja di Paritpadang untuk kembali memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Sementara itu Rafiq selaku Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Nurul Huda Paritpadang menjelaskan, kegiatan tersebut menghasilkan Ketua IRMAS Nurul Huda yang baru. Ke depan dengan pengurus IRMAS yang baru, bisa lebih memakmurkan masjid.

Dalam waktu dekat pengurus IRMAS Nurul Huda Parit Padang akan menyelenggarakan festival Maulid Nabi Muhammad SAW yang merupakan kegiatan tahunan.

“Harapan kita kepada remaja sekarang, untuk selalu meluangkan waktunya untuk ke masjid, selain itu juga dia memberi peluang untuk remaja yang ada di lingkungan Paritpadang untuk langsung berkontribusi kepada masyarakat, karena sesungguhnya faktor pendorong dan penyemangat anggota IRMAS untuk lebih bersemangat memakmurkan masjid khususnya di lingkungan Paritpadang adalah kerjasama dengan masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Vera | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button