BELITUNG TIMURNEWS

Berlangsung Dramatis, Buaya yang Terkam Penambang Timah di Sungai Manggar Ditembak Dua Kali

Lensabangkabelitung, Belitung Timur9 – Pencarian jasad, Sudianto, 52 tahun penambang timah yang diterkam buaya terjadi di alur sungai Manggar akhirnya membuahkan hasil. Jasad warga Gang Semutok Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar Belitung Timur itu ditemukan di tengah alur sungai tempat kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sumber di lokasi kejadian, jasad penambang timah tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang melihat buaya membawa tubuh Sudianto ke tengah alur sungai.

Setelah dilakukan penembakan dua kali oleh tim Basarnas, BPBD, TNI/Polri ke tubuh buaya akhirnya jasad Sudanto berhasil terlepas dan berhasil dievakuasi pada jam 13:30 WIB.

“Jasadnya sudah dibawa keluarganya ke rumah,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut, Kamis, 1 April 2021.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, mengatakan kejadian terkaman buaya yang menawaskan Sudianto ini diketahui terjadi pada Kamis, 1 April 2021 sekitar pukul 10:50 WIB.

Pada awalnya Sugianto yang sedang mengambil timah ditepi alur sungai Manggar tiba-tiba diterkam buaya dari belakang. Selanjutnya tubuh Sudianto dibawa ke dalam sungai dan akhirnya meninggal. Jasad korban ditemukan sekitar 700 meter dari tempat kejadian.

Fauzi pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak TNI, Kepolisian, BPBD serta warga setempat yang telah ikut serta dalam Operasi SAR Gabungan tersebut.

“Dengan telah ditemukan korban maka Operasi SAR diusulkan untuk ditutup,” pungkasnya.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button