BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Baznas Bangka Selatan Salurkan Santunan kepada 395 Mustahiq

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyalurkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada 395 mustahiq yang ada di Kecamatan Toboali.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby mengatakan santunan dari Baznas kepada mustahiq tersebut dengan total anggaran sebesar Rp 197,5 juta.

“Untuk penerima santunan ini terdiri dari 70 untuk siswa sekolah, 5 untuk guru ngaji dan 320 untuk kaum dhuafa. Semoga pemberian santunan ini dapat membantu sedikit masalah ekonomi yang dihadapi para anak yatim piatu dan kaum dhuafa di tengah pandemi Covid-19,” kaya Debby kepada wartawan di Masjid Agung Pemkab Bangka Selatan, Selasa, 20 April 2021.

Ia menuturkan, santunan bukan hanya diberikan kepada kaum duafa yang ada di kecamatan Toboali saja, tapi juga akan dibagikan kepada seluruh kaum duafa yang ada di delapan kecamatan.

“Pemberian santunan ini merupakan upaya yang sangat positif dalam menyuburkan rasa simpati dan peka antar sesama muslim. Untuk itu Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara safari ramadhan ini,” ujar dia.

Debby berharap di bulan baik atau di bulan yang penuh barokah ini, mudah-mudahan membawa keberkahan dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahim kepada masyatakat dan mampu memberikan dampak positif bagi kita semua, terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button