LENSA POLITIKNEWS

Bareng Pengurus Golkar Babel Nobar Habibie Ainun 3, BPJ: Ayo Kita Dukung Sektor Ekonomi Kreatif

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Peringatan Hari Film Nasional ke-71 tahun dan mengenang 100 tahun tokoh perfilman Indonesia Usmar Ismail, dilakukan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPD Partai Golkar Babel) dengan acara nonton bareng (nobar) di Theatre 2 XXI Transmart Pangkalpinang, Rabu malam, 31 Maret 2021.

Tampak hadir Ketua DPD Golkar Babel yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya, didampingi Sekretaris Edi Iskandar, Bendahara Batianus, Wakil Ketua DPRD Babel Hendra Apolo, Ketua Fraksi Golkar DPRD Babel Heryawandi, para wakil ketua, pengurus harian dan puluhan kader Golkar lainnya.

“Almarhum Bapak Habibie adalah tokoh senior kami di Partai Golkar, dan sekaligus tokoh nasional. Harapan saya dengan adanya acara nonton bareng ini akan mendorong masyarakat untuk kembali dapat nonton film di bioskop. Tentu saja dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kesehatan kita jaga, roda ekonomi kita gerakan, agar semua proses produksi film dapat bergerak. Kita hidupkan kembali perfilman nasional,” ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutan sebelum film dimulai.

Usai nobar dengan film Habibie Ainun 3, Bambang Patijaya mengatakan banyak pesan yang dapat dipetik dalam film tersebut. Selain mengulik kisah cinta Presiden Ketiga Indonesia almarhum BJ Habibie, pesan nasionalis sebagai anak bangsa kuat ditanamkan untuk semangat para generasi penerus bangsa.

“Ada haru, leluconnya, asmara, perjuangan ada semua di film ini. Pesan dalam film sangat banyak. Kita bangga akan sosok Presiden BJ Habibie yang luar biasa cintanya terhadap istri dan bangsa ini. Sosoknya patut menjadi tauladan untuk kita generasi penerus bangsa dan bangga sebagai anak Indonesia,” ungkapnya.

Bambang mengaku film-film nasional seperti ini harus didukung oleh masyarakat luas, guna membangkitkan perfilman nasional dan menumbuhkan industri film Indonesia.

“Karenanya Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto begitu antusias mendorong kemajuan industri perfilman tanah air. Sebagai Menko Perekonomian, Pak Airlangga mengajak semua pihak memulihkan ekonomi Indonesia di sektor ekonomi kreatif seperti industri film yang terdampak pandemi Covid-19. Dan Partai Golkar memberi contoh terhadap dukungan memulihkan ekonomi itu,” papar BPJ sapaan akrab Bambang Patijaya.

Menurutnya, kegiatan nobar dalam memperingati Hari Film Nasional ini baru kali pertama terjadi di Babel. Makanya, dalam nobar tadi malam pengurus DPD Golkar Babel juga mengundang perwakilan organisasi perfilman di Babel.

Ia berharap bioskop yang sebelumnya sepi karena Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat akan tetap ramai untuk membangkitkan industri film tanah air.

“Tadi kita bersyukur dengan para pengurus DPD ikut nonton, XXI terlihat agak ramai dan menguning. Meski pun belum ramai betul, tapi setidaknya Golkar sudah memberi contoh jangan takut menonton film apalagi pihak XXI menerapkan prokes yang ketat, untuk kemajuan film Indonesia. Saya mengajak ayo kita dukung pemulihan sektor ekonomi kreatif,” tandasnya.

Mantan Ketua DPD KNPI Babel ini menegaskan, sektor ekonomi kreatif harus tumbuh dan berkembang karena di dalamnya banyak rakyat yang bergantung hidup. Sehingga sektor ini harus didukung.

Nobar peringatan Hari Film Nasional ini telah digelar serentak di 24 provinsi/kabupaten di Indonesia yang diinisiasi oleh Bidang Media Massa dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (MPO DPP) Partai Golkar dengan menggandeng pengurus MPO tingkat provinsi. Ditargetkan sedikitnya 3.200 orang penonton yang merupakan pengurus dan kader Golkar se Indonesia, menonton dan mendukung perfilman nasional.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button