BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Awasi Arus Mudik di Pelabuhan Tikus, Polres Bangka Selatan Bentuk Tim

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan akan membentuk tim untuk mengawasi arus mudik melalui jalur tikus yang ada di wilayah di Kabupaten Bangka Selatan yang terhubung langsung ke arah Sumatera.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan sesuai dengan perintah dari pusat bahwa mudik lebaran tahun 2021, dimasa pandemi Covid-19 dilarang. Untuk itu pihaknya akan mengawasi semua yang akan melakukan mudik lebaran.

“Nanti kita akan ada operasi ketupat, dan operasi keselamatan untuk mengawasi semua yang mudik, karena mudik dilarang sesuai dengan perintah dari pusat,” kata Agus kepada wartawan, Rabu, 21 April 2021.

Ia menuturkan, pihaknya akan akan melakukan penjagaan di setiap simpul-simpul jalan masuk ke Bangka Selatan maupun ke daerah-daerah.

“Untuk pengawasa sendiri nanti akan dilakukan secara gabungan dari polisi lalu lintas dan Satpol PP. Dan untuk pengawasan ini akan dimulai dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021,” ujar dia.

Agus mengungkapkan, untuk pengawasan di pelabuhan tikus, pihaknya juga akan membentuk tim untuk melakukan pengawasan arus mudik melalui pelabuhan tikus yang terhubung langsung ke Sumatera.

“Diperbatasan nanti akan ada pos Pamnya. Dan untuk pengawasan dipelabuhan tikus arah ke Sumatera kita bentuk tim untuk mengawasi orang yang mudik,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button