BELITUNGNEWS

Arbi Leo Borong Tiga Piala Kejuaran Menembak Danlanud ASH Cup

Lensabangkabelitung, Belitung – Ketua Harian Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Bangka Belitung, Arbi Leo membawa pulang tiga piala sekaligus dalam kejuaraan menembak Danlanud ASH Cup yang digelar 3-4 April 2021.

Bertempat di lapangan tembak Astra Jingga Lanud ASH, Arbi Leo mendapat predikat juara satu di dua kategori masing-masing di ketegori menembak reaksi eksekutif dan menembak presisi eksekutif, serta juara ketiga dalam kategori menembak reaksi IPSC.

Kepada Lensabangkabelitung.com, Arbi Leo mengapresiasi kejuaran lomba menembak seperti yang telah dilaksanakan Danlanud. Kejuaraan menembak, menurut dia, akan berdampak terhadap kemajuan prestasi atlit tembak Provinsi Bangka Belitung.

“Sesuai visi dari ketua umum Perbakin, Bapak Gubernur, beliau ingin kita terus konsisten melaksanakan pertandingan menembak untuk perkembangan atlit-atlit berkembang,” ujarnya, Minggu, 4 April 2021.

Lebih lanjut dikatakan pria yang juga pernah sebagai Produser Eksekutif di Film Martabak Bangka itu akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan lomba menembak ke depannya.

“Kami sebagai pengurus akan terus mendorong semua pihak untuk sesering mungkin untuk melaksanakan event-event tentunya dengan prokes kesehatan supaya prestasinya tidak berhenti dan terus terasah,” ujar dia.

Kejuaraan menembak Danlanud ASH Cup 2021 ini sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-75. Tercatat ada sembilan kategori yang dilombakan yang diikuti oleh pihak instansi TNI/Polri serta dari klub tembak yang tergabung dalam Perbakin. Sanyak 34 orang yang mengikuti Tembak Presisi Perorangan, 22 orang tembak reaksi perorangan dan 11 team tembak presisi beregu dengan jarak 20 meter.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button