BANGKANEWS

Sumbangkan Darahnya, Wabup Bangka Dukung Kegiatan Donor Darah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP memberikan dukungan dalam kegiatan donor darah. Hal tersebut diungkapkannya saat kegiatan donor darah masal di Puskesmas Riau Silip Kabupaten Bangka, Minggu, 21 Maret 2021.

Bahkan Wakil Bupati Bangka turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial tersebut. Dirinya berpendapat dengan mendonorkan darahnya merupakan bukit kepedulian sesama masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk naruli pribadi untuk peduli dan mendonorkan darah. Semoga kegiatan ini membrikan suatu ladang ibadah bagi kita semua serta dapat berkelanjutan hingga kedepannya,” harap Syahbudin.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bangka.juga telah memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Bangka. Dengan bantuan berupa alat trombosit, sangat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Sebelumnya kita sangat kesulitan untuk.alat trombosit, sehingga kadang kala pasien harus dirujuk ke PMI Pangkal Pinang atau Bangka Barat. Tetapi kini kita telah memilki alatnya sendiri sehingga sangat memudahkan,” ujar Syahbudin.

Hal teraebut juga diapresiasi Ketua Yayasan Komunitas Pendonor Darah Kabupaten Bangka, Suharli. Dirinya berpendapat berkat dukungan pemerintah daerah serta kesadaran masyarakat tentunya dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bangka.

“Kami hanya sebagai wadah perkumpulan dari para pendonor darah yang terbentuk atas kepedulian sesama masyarakat. Kebutuhan darah selalu meningkat, sehingga perlu upaya untuk mencari para pendonor aktiv lainnya,” ujar Suharli.

Kegiatan donor darah masal tersebut berhasil mengumpulkan 58 kantong darah. Diberikan juga bingkisan berupa beras 5kg atau bibit tanaman buah unggul bagi seluruh pendonor yang telah berpartisipasi.

Bangka.go.id

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button