BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Sebanyak 30 Pelajar di Bangka Selatan Terima Bantuan Biaya Sekolah

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan biaya sekolah kepada 30 orang anak sekolah tingkat SD dan SMP. Bantuan tersebu diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi.

“Bantuan untuk biaya sekolah kepada 30 orang anak ini masing-masing anak akan mendapatkan Rp 500 ribu,” kata Debby kepada wartawan usai menghadiri acara Isra Mi’raj di masjid Al-Ikhlas Bukit Permai Toboali, Kamis, 11 Maret 2021.

Ia menuturkan, bantuan biaya sekolah yang diberikan kepada anak yang kurang mampu sehingga dapat membantu meringankan beban biaya sekolah bagi orang tua murid ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan anak-anak kita yang sekolah seperti baju, tas dan peralatan sekolah yang lain. Kita harapkan anak-anak ini tetap semangat sekolah karena mereka ini akan menjadi generasi penerus kita nanti,” ujar dia.

Debby mengungkapkan, total bantuan biaya sekolah yang diberikan tersebut berjumlah Rp 15 juta yang masing-masing anak mendapatkan Rp 500 ribu.

“Untuk anak SD yang menerima bantuan ini berjumlah 23 orang dan untuk anak SMP berjumlah 7 orang,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button