BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Sambut Ramadhan, FKB Bangka Selatan Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim

Lensabangkabelitung.com, Toboali–  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Forum Kita Behao (FKB) Kabupaten Bangka Selatan memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di tiga kelurahan.

Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FKB Bangka Selatan dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Sikap saling membantu adalah cerminan mahluk sosial. Termasuk anak yatim piatu perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua. Banyak sekali keutamaan yang didapatkan apabila kita menyantuni anak yatim piatu,” kata Debby Vita Dewi kepada wartawan, Kamis, 25 Maret 2021.

Ia menuturkan, salah satu keuntungan memberikan santunan kepada anak yatim piatu adalah akan bersama Rasulallah di surga sesuai dengan hadist yang artinya orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini. 

“Sekali lagi atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini,” ujar dia.

Ketua FKB Bangka Selatan Martadinata mengatakan kegiatan santunan diberikan kepada 301 orang anak yatim dari Kelurahan Toboali, Tanjung Ketapang dan Teladan.

“Kami menerima amanah untuk menyalurkan bantuan dari sejumlah mitra PT Timah Tbk kepada 301 anak yatim dari tiga kelurahan yang ada di Toboali agar mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar dia.

Ketua Panitia Kegiatan Umarawi turut mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang digelar oleh FKB Basel pada kali ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur mitra PT Timah yang telah membantu dalam kegiatan ini. 

“Terima kasih kepada sejumlah donatur dari mitra PT Timah Tbk yang telah berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim ini, semoga diberikan keberkahan dalam momentum menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button