BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Rumah Warga Dusun Nadi Terendam Banjir, Algafry : Saluran Air Dibangun Tidak Layak

Lensabangkabelitung.com, Lubuk Besar– Sebanyak empat rumah di Dusun Nadi Kabupaten Bangka Tengah terendam banjir. Selain faktor alam hujan deras yang melanda wilayah itu, kapasitas saluran pembuangan air atau gorong-gorong juga dinilai tidak layak.

Warga Dusun Nadi Rojali mengatakan proses aliran air pada saat terjadi hujan deras yang terjadi Kamis kemarin tidak maksimal karena gorong-gorong yang kecil tidak mampu menampung air hujan.

“Akibatnya air meluap ke rumah warga yang jaraknya tidak terlalu jauh dari gorong-gorong tersebut dan menimbulkan banjir,” ujar Rojali kepada wartawan, Jumat, 26 Maret 2021.

Menurut Rojali, masyarakat mengharapkan gorong-gorong tersebut dapat segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah karena selain tidak mampu menampung air yang deras, juga sering tersumbat karena sampah.

“Kita juga berterima kasih kepada Bupati yang cukup cepat merespon atas musibah yang kami alami dan memberikan bantuan sehingga beban kami terasa ringan,” ujar dia.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan hasil pengecekan di lokasi rumah warga yang terendam terdapat beberapa gorong-gorong yang tida layak sehingga perlu menjadi perhatian.

“Ada beberapa titik yang harus diganti gorong-gorongnya. Nanti kami minta dinas terkait untuk mengkroscek kebutuhan masyarakat Nadi sehingga tidak banjir lagi kedepannya. Kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir ini,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button