BANGKANEWS

Resmikan Pabrik Kelapa Sawit, Mulkan Harap Adanya Iklim Investasi Berkelanjutan

Lensabangkabelitung.com, Pudingbesar – Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pabrik kelapa sawit PT Mitra Agra Sembada (MAS), Jumat, 5 Maret 2021, di Desa Labu, Kecamatan Pudingbesar. Pada penyampaiannya kali ini, Mulkan berharap adanya iklim investasi yang terus terjadi secara berkelanjutan di Kabupaten Bangka.

Hal ini menurutnya dapat memberi keuntungan bagi semua pihak yang ada di Daerah, seperti halnya keberadaan petani kelapa sawit yang diuntungkan guna menunjang ekonomi kerakyatan terus berjalan.

“Dengan adanya pabrik ini dapat mendorong ekonomi kemasyarakatan di Kabupaten Bangka, memberi manfaat juga kepada masyarakat khususnya para petani kelapa sawit,” tutur Mulkan.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah sendiri terus berupaya menjaga stabilitas ketahan pangan bagi masyarakat. Menurutnya para petani yang dapat dengan mudah memasarkan hasil panennya dapat menjaga sistem perekonomiannnya tetap berada di garis aman.

“Ini terus kita upayakan untuk ketahanan pangan rakat kita di Kabupaten Bangka. Jangan sampai masyai kita kelaparan, agar tidak terjadi inflasi yang tinggi,” kata Mulkan.

Lebih lanjut dirinya mengemukakan, hingga saat ini minyak CPO masih menjadi kebutuhan primer di Kabupaten Bangka.

“Untuk minyak CPO sampai hari ini masih menjadi kebutuhan primer kita untuk berbagai operasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisaris PT Mitra Agra Sembada (MAS), Anen Chandra, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Pemkab Bangka dalam mendukung mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

“Kehadiran kami disini dapat bersinergi dengan pemda untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Bangka ini,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap adanya dukungan penuh dari berbagai unsur lembaga Daerah yang ada.

“Kami mohon dukungan Bupati dan jajarannya untuk memajukan Daerah ini,” tukasnya.

bangka.go.id

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button