NEWS

PT Timah Penyumbang Bea Masuk dan Devisa Hasil Ekspor Terbesar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk menjadi salah satu perusahaan yang menerima Customs Award dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Pangkalpinang.

Kepala KPPBC Pangkalpinang Yetty Yulianty mengatakan dari lima kategori Customs Awardyang diperlombakan, perusahaan pelat merah tersebut berhasil meraih juara di dua kategori.

“Penghargaan kepada PT Timah untuk kategori penyumbang bea masuk dan devisa hasil ekspor terbesar,” ujar Yetty dalam siaran pers yang diterima Lensabangkabelitung, Kamis, 4 Maret 2021.

Menurut Yetty, penerimaan bea masuk terbesar oleh PT Timah karena perusahaan tersebut selama 2020 rutin melakukan ekspor sehingga berhasil menambah pemasukan penerimaan negara.

“Sedangkan penerimaan dari devisa hasil ekspor disebabkan adanya kegiatan impor mesin yang dilakukan PT Timah pada 2020 lalu,” ujar dia.

Selain PT Timah, kata Yetty, Customs Award juga diberikan kepada PT Budi Agri Sejahtera dengan kategori inisiator ekspor komoditi perdana, PT Fajar Berseri kategori pengguna jasa terpatuh bidang kepabeanan dan PT Sentosa Abadi Semesta dari kategori pengguna jasa terpatuh bidang cukai.

“Customs Award ini merupakan salah satu wujud apresiasi kepada pengguna jasa yang telah memberikan kontribusi positif bagi institusi kepabeanan dan cukai di lingkup pelayanan dan pengawasan Bea Cukai Pangkalpinang,” ujar dia.

Yetty menambahkan pihaknya terus berkomitmen dan bekerja sama dengan para pengguna jasa dalam suatu kerjasama yang disebut dengan stakeholder engagement.

“Kami juga membuka saluran seluas-luasnya untuk menerima keluhan dan masukan dari pengguna jasa. Sehingga jangan sungkan bila ada yang ingin disampaikan kepada kami,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button