BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Program Unggulan 100 Hari Riza – Debby Ada Empat, Baru Tiga yang Akan Dilaksanakan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tiga dari Empat program unggulan pasangan Riza Herdavid – Debby Vita Dewi akan dilaunching dalam 100 hari kerja sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan. 

Riza Herdavid mengatakan empat program unggulan tersebut, tiga diantaranya yakni seragam sekolah gratis, bantuan UMKM dan juga berobat gratis dengan KTP akan dilaunching dalam 100 hari kerja.

“Kita sudah dengar paparan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) tim bahwa minimal tiga program unggulan kita sudah bisa launching, tinggal menunggu prosesnya saja,” kata Riza kepada wartawan usai rapat evaluasi bersama kepala dinas, Senin, 29 Maret 2021 kemarin.

Ia menuturkan, untuk program seragam sekolah gratis saat ini masih menunggu data berapa jumlah siswa baru yang akan masuk dari TK ke SD dan SD ke SMP. Jika data sudah ada maka seragam sekolah gratis ini bisa di jalankan.

“Seregam sekolah gratis ini kita harus punya data dan kendalanya kita belum terima siswa baru, dan siswa baru ini belum ada data. Ketika data itu sudah ada siapa saja yang naik dari TK ke SD dan SD ke SMP, maka sudah bisa kita bantu,” ujar dia.

Kemudian untuk program berobat gratis dengan KTP, Riza mengungkapkan pihaknya masih menyusun persyaratannya. Karena target dari program tersebut adalah masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Persyaratannya masih disusun, karena tidak mungkin yang menikmati berobat gratis ini orang kaya. Kita ini program ini nanti betul-betul tepat sasaran. Dan sekarang dinas lagi menyiapkan sarpras agar program ini bisa segera launcing,” ujar dia.

Selain itu, kata Riza program yang juga akan launching dalam 100 hari kerja yakni bantuan bagi pelaku UMKM. Ia mengatakan, bantuan bagi pelaku UMKM saat ini sudah berjalan namun belum meluas. Bantuan baru diberikan kepada yang punya kantin sekolah.

“Sejak dilantik program ini sudah jalan hanya belum meluas dan ini akan kita perluas. Dan saya akan turun langsung ke lapangan dengan cara duduk di warung-warung kecil, dan saya akan tanya sendiri potensinya. Jika memang pelaku UMKM ini layak dibantu maka akan saya bantu. Karena saya ingin apa yang kita kerjakan ini betul-betul tepat sasaran,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button