BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Program Ditpolairud Peduli Maksimalkan Armada Laut dan Udara Bantu Wilayah Terpencil

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang– Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung kembali menggelar kegiatan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat pesisir dan nelayan. Berbagai bentuk bantuan sosial diberikan untuk membantu masyarakat.

Kali ini program Ditpolairud Peduli menyentuh masyarakat pesisir dan nelayan di Pulau Nangka Kabupaten Bangka Tengah. Bahkan Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat turut hadir dengan didampingi oleh Direktur Ditpolairud Kombes Pol Muhammad Zainul, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman.

Bantuan yang disalurkan dengan membagikan sarana melaut bagi kelompok nelayan, bantuan bagi santri TPA dan tempat ibadah, penyaluran sembako hingga fasilitas pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Dalam kesempatan itu, Anang mengatakan bahwa program Ditpolairud Peduli merupakan salah satu program Polri dalam membantu masyarakat khususnya di wilayah kepulauan yang terpencil.

“Ini salah satu kepedulian Polri dalam memanfaatkan sarana dan prasarana armada transportasi laut dan udara yang dimiliki untuk menggapai wilayah terpencil di Bangka Belitung,” ujar Anang.

Anang menuturkan pada masa pandemi Covid-19 cukup memberikan pengaruh terhadap sektor perekonomian berbagai kelompok lapisan masyarakat, termasuk nelayan.

“Untuk itu tidak bisa kita biarkan begitu saja. Masyarakat harus dibantu dan kita datangi dengan memberikan bantuan agar masyarakat tetap eksis,” ujar dia.

Anang menambahkan institusinya tidak ada kepentingan apa-apa selain membantu masyarakat agar lebih sejahtera agar situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Kita hanya berharap aksi kejahatan yang dipicu masalah ekonomi dapat berkurang. Saat ini bukan rahasia umum lagi persoalan ekonomi rata-rata menjadi penyebab yang melatarbelakangi terjadinya tindak kejahatan,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button