BANGKA SELATANNEWS

Polsek Airgegas Bantu Renovasi Rumah Warga yang Roboh Terkena Angin Puting Beliung

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Sektor (Polsek) Airgegas bersama TNI dan personel Satuan Sabara Polres Bangka Selatan membantu merenovasi rumah warga di Desa Pergam Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Senin, 15 Maret 2021.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Pergam membuat puluhan rumah warga mengalami kerusakan. Namun dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolrek Airgegas, Iptu Tian Talingga seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, personel Polsek Airgegas bersama TNI serta personel Sabara membantu warga merenovasi rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

“Hari ini, personel Polsek Airgegas bersama TNI dan anggota Sabara Polres Bangka Selatan membantu warga di Desa Pergam untuk memperbaiki bangunan rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. Selain itu, kita juga memberikan bantuan sembako berupa mie instans dan telur,” kata Iptu Tian Talingga, Rabu 17 Maret 2021.

Ia menuturkan, dalam bencana angin puting beliung pada Senin lalu terdapat 24 rumah warga yang mengalami kerusakan, 12 diantara mengalami rusak parah.

“Dalam kejadian bencana ini tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan, seperti genteng atau atap rumah yang beterbangan,” ujar dia.

Sebelumnya pihak dari pemerintah daerah bersama pihak swasta telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah terjangan angin puting beliung.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button