BELITUNGNEWS

Polres Belitung Pastikan Keamanan Perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Insiden ledakan bom bunuh diri yang terjadi Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Minggu 27 Maret kemarin menjadi perhatian khusus pihak Kepolisian Resor Belitung.

Kepala Kepolisian Resor Belitung, Ajun Komisaris Besar Ari Mujiono mengatakan usai mengetahui kejadian teror tersebut dia memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan di sejumlah obyek rawan dan potensial tindakan terorisme menjelang peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jumat 2 April 2021 dan Paskah pada Minggu 4 April 2021 mendatang.

“Mulai dari kemarin pengamanan gereja di Belitung sudah kami tingkatkan,” kata Ari Mujiono, Senin, 29 Maret 2021.

Dia menyebutkan peningkatan kemanan jelang peringatan wafat Isa Almasih dan Paskah untuk menjamin kemanan bagi umat kristiani dalam menjalankan rangkaian ibadah nantinya.

Apalagi sebelumnya pelaku terduga terorisme berinisial K alias S, laki-laki, 39 tahun, warga transmigrasi Dusun Sinar Setiung Desa Lilangan Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur ditangkap Densus 88 beberapa bulan yang lalu.

“Bagi umat Kristiani yang ingin melaksanakan ibadah tidak perlu merasa takut dan khawatir dengan ancaman teror. Kami kepolisian siap mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah dan tidak usah panik dengan insiden yang terjadi kemarin,” tegas Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button