NEWS

Pemenang STQH Beltim Targetkan Hapal 30 Juz Al-Qur’an

Lensabangkabelitung.com, Belitung Timur – Dua pemenang Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadist Nabi (STQN) tingkat Kabupaten Belitung Timur bercita-cita untuk menjadi penghapal Al-Qur’an. Meski masih duduk di bangku Sekolah Dasar namun mereka semangat mereka tinggi untuk menghapal berjuz-juz Al-Quran.

Adinda Dwi Putri RahayuRahayu, 9 tahun, peraih juara I dalam Hifzil Qur’an Golongan Satu juz dan Tilawah Putri menargetkan akan menghapal 10 juz Al Qur’an hingga lulus SD nanti. Saat ini Adinda sudah mampu menghapal tiga juz.

“Kalau belajarnya sudah dari 6 bulan. Alhamdulillah sudah hapal tiga juz,” ungkap Adinda usai penyerahan Hadiah Lomba STQN di Auditorium Zahari MZ, Jum’at, 26 Maret 2021.

Siswi kelas 5 SDN 5 Kelapa Kampit ini berharap kelak Dia dapat menghapal Al Qur’an 30 juz. Adinda mampu menghapal satu juz Al Qur’an dalam waktu dua bulan.

“Dak sulit kok menghapalnya. Dua bulan harus hapal satu juz,” ujar Adinda.

Putri dari pasangan Abdullah dan Absilia Surya ini baru memperolah juara I pada STQH tingkat Kabupaten Tahun 2021 ini. Tahun lalu warga Desa Senyubuk Kelapa Kampit ini hanya memperoleh juara III Tartil Qur’an pada MTQ tingkat Kabupaten Beltim.

“InsyaAllah hadiahnya untuk ditabung saja. Dak boleh untuk beli hp,” kata Adinda saat ditanya untuk rencana penggunaan uang pembinaan Rp 4 juta.

Juara I Hifzil Qur’an Golongan Satu juz dan Tilawah Putra, Muhammad Almairi Akhyar, 8 tahun, juga mengungkapkan hal yang sama. Siswa kelas 4 SDN 20 Manggar tersebut saat ini sudah mampu menghapal 5 juz Al-Qur’an.

“Cita-citanya ingin jadi Hafiz Qur’an. Sudah belajar hapalan sejak masih TK,” beber Akhyar.

Meski diakui tidak mudah menghapal Al Qur’an namun putra pasangan Agustutian dan Nur Laili Fitria ini bertekad dalam waktu dekat ini dapat menghapal 10 juz. “Mau nambah hapalannya. Inginnya nanti dapat hapal 30 juz,” ucapnya.

Rizky Sadewa

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button