NEWS

Pembunuhan di Sungai Selan, Andri Tewas dengan Lima Bacokan di Kepala

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Peristiwa pembacokan hingga menimbulkan korban jiwa terjadi di Desa Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah. Korban yang tewas bersimbah darah tersebut adalah Andri Budiman, 44 tahun, yang merupakan warga setempat.

Kapolsek Sungai Selan Iptu Muhammad Boy Akbar mengatakan Andri tewas di tangan Abdul Hadi, 68 tahun, yang tak lain adalah mantan mertuanya sendiri.

“Betul telah terjadi tindak pidana pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan mati orangnya sebagaimana pasal 338 KUHP jo pasal 351 ayat (3) KUHP yang diduga dilakukan oleh Abdul Hadi dengan korban Andri Budiman,” ujar Boy kepada Lensabangkabelitung.com, Rabu, 3 Maret 2021.

Boy menuturkan peristiwa tersebut bermula saat anak laki-laki pelaku yang bernama Dahlan Patoni, mendatangi kediaman korban yang berada tidak jauh dari rumahnya. Maksud kedatangan Dahlan, kata Boy, adalah untuk memberitahukan korban agar tidak lagi mengganggu dan mengancam keluarganya.

“Korban ini merupakan mantan suami Hartuti yakni anak perempuan pelaku. Setelah menikah selama 10 tahun dan mendapatkan satu orang anak, korban dan anak pelaku bercerai dengan diketahui oleh pihak desa,” ujar dia.

Tidak terima ucapan Dahlan, kata Boy, korban kemudian mencekik Dahlan dan terjadi perkelahian hingga keduanya sama-sama terjatuh. Istri pelaku yang melihat kejadian tersebut kemudian berteriak meminta tolong.

“Pelaku yang mendengar teriakan istrinya kemudian langsung keluar dari rumah bagian belakang menuju rumah korban sambil membawa parang yang berada di tempat cucian piring belakang rumahnya. Dengan posisi korban mencekik leher anaknya, pelaku kemudian mengayunkan parang yang dibawa ke kepala korban sebanyak lima kali,” ujar dia.

Menurut Boy, luka yang didapat oleh korban membuatnya tersungkur. Saat itu anggota kepolisian yang sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), sempat melihat korban terduduk.

“Pelaku kemudian menyerahkan diri ke Polsek Sungai Selan. Sementara korban dibawa ke Puskesmas untuk ditangani luka yang dideritanya. Namun tidak lama kemudian korban meninggal dunia,” ujar dia.

Boy menambahkan saat ini pelaku dan barang bukti sebilah parang yang digunakan membacok korban sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Bangka Tengah untuk proses lebih lanjut.

“Untuk penyidikan saat ini yang menangani adalah Polres Bangka Tengah. Pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke sana,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button