NEWS

PARFI Babel Berjanji untuk Jembatani Karya Sineas Lokal Masuk Bioskop Nasional

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setelah kepengurusannya terbentuk beberapa waktu lalu, Persatuan Artis Film Indonesia Bangka Belitung (PARFI Babel) langsung berkegiatan dengan menghadirkan silaturahmi sesama insan perfilman Bangka Belitung. Acara berlangsung Selasa malam, 30 Maret 2021 di TJ Corner Coffeeshop, Pangkalpinang.

Dalam silaturahmi itu, Seketaris PARFI Babel Nanang Suratmoko mengatakan, untuk mempermudah dalam pengembangan karya film tidak hanya melalui Youtube saja, tapi diharapkan bisa masuk bioskop di Indonesia.

“Banyak karya film di Babel, agar bisa masuk bioskop, melalui PARFI Babel karya sineas Babel bisa dijembatani masuk ke bioskop se-Indonesia. Kalau mengharapkan hanya di Youtube kadang sia-sia karena harus sampai seribu views baru ada hasilnya,” ujar dia.

Nanang berharap, hadirnya PARFI Babel ini akan menjadi wadah pemersatu semua pelaku perfilman di daerah bisa membuat film yang menasional dan menginternasional.

“Dengan adanya PARFI Babel mari kita bangun daerah ini melalui perfilman lokal bisa menjadi promosi karena di Babel semuanya lengkap. Hutan, gurun pasir, danau dan pantai yang begitu indah dan memiliki potensi tinggi jika dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, walaupun PARFI Babel baru terbentuk, namun akan terus berusaha memberikan kontribusi dalam pengembangan dan kebangkitan para pelaku perfilman dalam memberikan karya yang terbaik untuk mengharumkan nama Babel.

“Mari kita majukan dunia perfilman di Babel agar lebih mendunia,” ujar dia.

Sementara itu ,Kepala Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang, Agung Yubi mengatakan dengan adanya PARFI Babel bisa menjadi jembatan bagi para pelaku usaha perfilman agar bisa mempromosikan pariwisata di kota pangkalpinang.

“Kami sangat mendukung,karena ini adalah jembatan promosi daerah yang besar melalui film,” sebutnya.

Ia juga menegaskan dengan berdirinya PARFI Babel akan jadi magnet bagi kota Pangkalpinang agar bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Dua misi saya kedepan ini melaluli film kita akan promosikan dua daerah di kota Pangkalpinang Masjid kayu dan Pantai pasir padi melalui film yang akan disaksikan dunia nasional dan internasional,” tuturnya.

Ia juga berharap ke depan melalui PARFI Babel ini kita bisa berkerjasama walaupun ditengah kerterbatasan anggaran tapi akan kita usahkan melalui pihak ketiga.

“Semoga dengan ada PARFI Babel kita tingkatkan promosi Kota Pangkalpinang khususnya dan Babel umumnya. Selamat atas terbentuknya PARFI Babel,” pungkasnya.

Release | Yuko | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button