BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Operasi Antik Menumbing, 11 Bandar Sabu di Bangka Selatan Ditangkap

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Selama 12 hari gelaran Operasi Antik Menumbing tahun 2021, Satuan Reserse Nakroba Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan 11 orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Satres Narkoba Polres Bangka Selatan juga berhasil mengamankan total barang bukti 26,97 gram narkoba jenis sabu dalam operasi yang digelar sejak tanggal 1-12 Maret 2021 lalu.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Surtan Sitorus mengatakan pada hari pertama operasi yang dilakukan Senin 1 Maret 2021, polisi berhasil mengamankan empat orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu. 

“Pada hari pertama operasi empat orang tersangka berhasil diamankan. Keempat tersangka yang diamankan ini yakni Yansyah (43 tahun), Fahrudin (21 tahun), Angger (18 tahun), dan Marzuki (26 tahun). Dari empat orang tersangka yang diamankan ini tiga diantaranya merupakan target operasi,” kata Sitorus dalam konferensi pers dengan wartawan, Senin, 15 Maret 2021.

Dari keempat tersangka itu, kata Sitorus, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis Sabu dengan berat bruto 9,55 gram.

“Dalam operasi antik menumbing yang dilakukan selama 12 hari kemarin, satres narkoba juga berhasil menangkap 8 tersangka lain beserta barang bukti narkoba jenis Sabu,” ujar dia.

Lebih rinci Sitorus menyebutkan 8 tersangka yang diamankan ini yakni Ipunk alias Jreng (37 tahun), Zaitun (30 tahun), Fahrul Rozi alias Botak (48 tahun), Robani alias Kribo (41 tahun), Yudi Aryanto alias Ari (34 tahun) dan Mujianto alias Togok (37 tahun), dan terakhir Asmawi (38 tahun).

“Total tersangka yang diamankan dalam operasi antik ini 11 tersangka dengan total barang bukti keseluruhan 26,97 gram. Dari 11 yang diamankan, tiga merupakan target operasi,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button