NEWS

Monumen “Tiada Guna” dari Ribuan Knalpot Brong Sitaan Akan Dibangun di Bhay Park

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas Ditlantas (Polda) Kepulauan Bangka Belitung berencana membangun sebuah monumen “Tiada Guna” di kawasan Bhayangkara Park (Bhay Park).

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Hindarsono mengatakan pemilihan nama Monumen Tiada Guna dikarenakan monumen tersebut dibangun dari knalpot brong yang disita dari pengendara kendaraan bermotor.

“Saya sudah izin ke Kapolda dan beliau setuju. Kita akan buat monumen. Konsepnya seperti apa nanti kita tetapkan. Namanya monumen tiada guna. Karena knalpot brong itu tidak ada gunanya,” ujar Hindarsono kepada wartawan, Jumat, 26 Maret 2021.

Hindarsono menuturkan penggunaan knalpot brong masih marak dilakukan. Terbukti selama 2021, kata dia, pihaknya sudah menyita seribu lebih knalpot brong.

“Pada tahun 2020 lalu kita juga sudah menyita total 4000 knalpot brong. Sebagian sudah dibuatkan rumpon oleh Ditpolairud yang dibentuk menyerupai kapal lalu ditenggelamkan ke laut,” ujar dia.

Hindarsono menambahkan pihaknya meminta agar tidak ada yang membuat atau menjual knalpot brong karena hanya mengganggu ketertiban masyarakat.

“Daripada uang dibelikan knalpot yang bisa mengganggu orang lain mendingan buat usaha lain atau digunakan untuk hal yang bermanfaat. Kita harapkan tidak ada yang menggunakan knalpot brong termasuk wartawan atau tokoh-tokoh lainnya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button