BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Masyarakat Desak Kinerja Kades Bangka Kota Diaudit, DPRD Minta Inspektorat Turun

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tokoh Masyarakat Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, Jumaah meminta kepada pemerintah untuk melakukan audit kegiatan pembangunan yang ada di Bangka Kota selama masa kepemimpinan Kades Bangka Kota, Kurniawan.

“Sesuai dengan aspirasi masyarakat meminta agar kegiatan pembangunan di Bangka Kota untuk diaudit. Menurut masyarakat apa yang dibangun ada yang tidak sesuai. Jadi minta tolong untuk diaudit,” kata Jumaah saat menyampaikan kepada DPRD Bangka Selatan, Jumat, 12 Maret 2021.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan, permintaan masyarakat Bangka Kota untuk dilakukan audit terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Bangka Kota merupakan satu langkah yang baik, dan anggota DPRD yang hadir sepakat untuk dilakukan audit.

“Kita bukan ingin mengkriminalisasi ataupun ada sentimen terhadap pernyataan yang disampaikan oleh Kades Bangka Kota. Namun atas aspirasi masyarakat Bangka kota menginginkan segala kegiatan yang dilakukan oleh Kades Bangka kota selama anggaran tahun 2020 kemarin agar inspektorat turun untuk mengaudit satu persatu kegiatan yang dilakukan,” kata Erwin.

Sesuai dengan aspirasi masyarakat, Erwin meminta kepada pihak Inspektorat untuk turun melakukan audit terhadap semua dana-dana yang masuk ke Bangka kota untuk pembangunan baik anggaran dana desa (ADD) maupun dari Pemkab Bangka Selatan.

“Kalau memang nanti hasil audit ini rell ada, saya rasa tidak jadi masalah, yang penting Kades-nya bisa menunjukkan bahwa ini lho hasil pembangunan dari dana yang telah digelontorkan kepada desa yang ada di Bangka kota tersebut,” ujar dia.

Penulis : Rusdi  | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button