NEWSPANGKALPINANG

Manfaat Rumah Singgah Terasa, Warga Sampaikan Terima Kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hadirnya Rumah Singgah di Jakarta dan Palembang yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang, telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Keberadaannya sangat membantu saat warga menjalani rujukan perawatan kesehatan di sana.

Junaidi atau Juned, contohnya. Penyintas leukimia ini rutin tiap bulannya menjalani pengobatan di Palembang. Dia pun merasa terbantu ketika mendapat fasilitas penginapan di Rumah Singgah milik Pemkot Pangkalpinang yang beralamat di Jalan Letnan Yasin Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur, Palembang.

“Tolong sampaikan sama Pak Wali dan Pak Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang. Terima kasih banyak telah diizinkan tinggal di Rumah Singgah. Kami sebagai masyarakat pangkalpinang sangat merasa terbantu dengan adanya Rumah Singgah,” ujar dia, Senin, 22 Maret 2021.

Saat memanfaatkan Rumah Singgah itu pun, dia merasa terkesan dengan pelayanan yang baik dari petugas yang ditempatkan di sana. “Bersih. Rumahnya pun nyaman untuk disinggahi,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dokter Masagus Hakim mengatakan keberadaan Rumah Singgah memang dimaksudkan Pemkot Pangkalpinang untuk melayani maayarakat saat menjalani pengobatan di kedua kota yang menjadi lokasi hadirnya Rumah Singgah itu.

“Hadirnya Rumah Singgah ini, bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat saat menjalani perawatan. Mereka bisa tinggal di sana,” ujarnya.

Untuk memberi pelayanan lebih, menurut dr Hakim, ke depan Pemkot Pangkalpinang akan melengkapi Rumah Singgah dengan kendaraan operasional yang bisa digunakan antar jemput dari Rumah Singgah ke rumah sakit.

Adanya Rumah Singgah bagi masyarkat Kota Pangkalpinang ini, berkat kerja keras dari Wali Kota Maulan Aklil yang berusaha mewujudkan niatnya untuk membantu masyarakat saat menjalani rujukan perawatan kesehatan di luar kota.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button