NEWS

Kunjungi Istana Kepresidenan Bogor, Wali Kota PGK Berkesempatan Susui Bayi Rusa Totol

Lensabangkabelitung.com, Bogor – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Sabtu, 6 Maret 2021, mengunjungi Istana Kepresidenan Bogor. Bersama rombongan, Wali Kota disambut langsung oleh Kepala Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono.

Dalam kunjungan itu, selain melakukan agenda silahturahmi bersama Kepala Kepresidenan Bogor, Wali Kota Pangkalpinang membahas tentang rusa totol koleksi Istana Kepresidenan Bogor.

“Hari ini saya bertemu Kepala Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono, beliaulah yang memberikan edukasi kepada saya akan sayangnya terhadap rusa totol Istana Bogor,” ungkap Maulan Aklil.

Dalam kesempatan yang baik ini kata Wali Kota, secara pribadi dirinya mengucapkan banyak terimakasih karena, Istana Kepresidenan Bogor beberapa bulan lalu telah memberikan lima ekor rusa totol koleksinya yang saat ini telah menjadi mainan ataupun hiburan bagi masyarakat Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudah rusa totol hasil pemberian dari Istana Bogor ini betah tinggal di Kota Pangkalpinang, sebab tidak semua Kabupaten/Kota yang mendapatkan rusa totol hasil koleksi Istana Kepresidenan Bogor,” ujar pemilik nama sapaan Molen itu.

Sementara itu, Kepala Istana Kepresidenan Bogor, Erwin Wicaksono menyebutkan bahwa rusa totol penghuni Istana Bogor saat ini sudah cukup banyak. Dan menurut Erwin pihaknya sangat senang jika ada yang ingin memelihara rusa totol agar perkembanganbiakannya tetap terjaga.

“Di sini kami lihat Wali Kota Pangkalpinang dalam beberapa bulan saja, rusa totolnya sudah sangat dekat dan sangat jinak. Saya rasa Wali Kota Pangkalpinang ini sangat luar biasa,” sebutnya.

“Belum pernah saya melihat ada yang meminta rusa totol koleksi Istana Kepresidenan, dan baru saja beberapa bulan rusa totol langsung menjadi jinak. Walikota terbukti serius memelihara rusa totol,” ujarnya lebih lanjut.

Dia menjanjikan, secara bertahap Kota Pangkalpinang akan kembali menerima rusa totol koleksi Istana Kepresidenan Bogor. “Karena kita lihat rusa tersebut terpelihara dengan baik,” ujarnya.

Di Istana Kepresidenan Bogor, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga berkesempatan menyusui dua ekor bayi rusa totol hasil koleksi Istana Bogor.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button