NEWSPANGKALPINANG

Ketua DPRD dan Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Rumah Singgah di Jakarta

Lensabangkabelitung.com, Jakarta – Wali Kota Maulan Aklil bersama Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza, Jumat, 5 Maret 2021, meresmikan keberadaan Rumah Singgah milik Kota Pangkalpinang di Jakarta.

Memiliki 7 kamar dan mempekerjakan 4 orang pegawai, Rumah Singgah ini beralamat di Jalan Pasuruan nomor 19, RT 12 RW 05, Menteng, Jakarta Pusat.

Hadirnya Rumah Singgah milik Pemkot Pangkalpinang ini, bermula dari adanya keluh kesah dari masyarakat asal Bangka Belitung yang kesusahan tempat untuk menginap ketika menemani kerabat yang dirujuk perawatan kesehatannya di Jakarta. Berangkat dari fakta demikian, Wali Kota pun bertekad untuk membantu mewujudkan hadirnya rumah singgah.

“Saat itu, saya bermunajat kepada Allah. Jika saya diberi kesempatan menjadi kepala daerah di Bangka Belitung, saya ingin membuat rumah singgah untuk seperadik kita yang terkena musibah sakit. Hari ini keberadaan Rumah Singgah milik Pemkot Pangkalpinang kita resmikan,” ujar Maulan Aklil, Jumat, 5 Maret 2021.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza yang menghadiri peresmian Rumah Singgah, mengapresiasi atas hadirnya solusi bagi warga kurang mampu yang membutuhkan tempat berteduh saat menjalani perawatan kesehatan di Jakarta.

“Dengan adanya program inovatif Wali Kota Pangkalpinang ini, Dinas Kesehatan dapat lebih mensosialisasikan, sehingga dapat didengar dan dimanfaatkan oleh masyarakat kurang mampu di Kota Pangkalpinang,” tutur Abang Hertza.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dokter Masagus, menjelaskan, keberadaan Rumah Singgah ini merupakan hasil menyewa, berikut isi bangunan dan perabotannya.

Adapun Anggota DPR RI Rudianto Tjen yang hadir dalam acara peresmian Rumah Singgah ini, mengucapkan rasa syukurnya atas kepedulian yang diberikan Wali Kota Pangkalpinang.

“Kita mensyukuri ada pemimpin dan peduli akan kegiatan sosial bagi masyarakat dan untuk itu perlu kita dorong untuk berbuat lebih banyak lagi,” ujar Rudianto Tjen.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button