NEWSPANGKALPINANG

Kerja Bareng PT Kaltimex Energy, Pemkot Pangkalpinang Kelola Sampah Jadi Energi Listrik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Melalui kerja sama dengan PT Kaltimex Energy, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mengelola sampah untuk diubah menjadi energi. Dalam beberapa waktu ke depan, akan ada Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di kota ini.

Rabu, 17 Maret 2021, awal dari kerja sama antara Pemkot Pangkalpinang dan PT Kaltimex Energy dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan meski kerja sama pemanfaatan sampah menjadi energi, terbilang terlambat, namun tak menjadi suatu persoalan berarti.

“Yang penting kerjasama ini berjalan. Daripada terburu-buru, tapi terjadi apa-apa di kemudian hari,” ujar Molen.

Dikatakannya, kerja sama pengelolaan sampah dengan PT Kaltimex Energy menjadi salah satu terobosan dalam solusi pemanfaatan sampah di Kota Pangkalpinang. Adanya penandatangan kesepakatan bersama ini, menjadi indikator dan barometer awal dalam pengelolaan sampah di Kota Pangkalpinang.

“Kami sangat mengharapkan kedatangan bapak-ibu dari PT Kaltimex Energy di Kota Pangkalpinang agar kerja sama ini bisa segera dilaksanakan,” ujar Molen.

Molen pun bersyukur, karena di masa pandemi saat ini, kerja sama Pemkot Pangkalpinang dengan PT Kaltimex Energy berjalan dengan baik dalam membahas program PLTSa.

Dalam penandatanganan kesekapatan itu, Molen didampingi oleh Seketaris Daerah Ratmida Dawam, Kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang Budiyanto, dan Kepala Dinas KPPT dan Tenaga Kerja Yan Rizana yang bergabung menyaksikan kerja sama melalui zoom meeting.

Rel | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button