BANGKA BARATNEWS

Kena PTDH, Pelanggaran Briptu Koko Personil Polres Babar Mulai dari Tidak Masuk Dinas Hingga Narkoba

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang dilakukan kepada Briptu Koko ternyata tidak hanya disebabkan oleh pelanggaran disiplin seperti tidak masuk dinas secara berturut-turut saja. Kasi Propam Polres Bangka Barat, Aipda Eko Zulkarnain mengungkapkan Briptu Koko juga pernah terlibat perihal penggelapan dan perkara penyalahgunaan narkoba.

“Kategorinya dia sudah banyak melakukan pelanggaran, pelanggaran sudah lebih dari tiga kali, pelanggaran disiplin juga sudah lebih dari tiga kali, terus juga yang terakhir kali bersangkutan terkena perkara penyalahgunaan narkoba, iya, positif penyalahgunaan narkoba,” kata Aipda Eko Zulkarnain, Senin, 01 Maret 2021.

Aipda Eko Zulkarnain menyampaikan sudah menjadi perintah Kapolri untuk menindak tegas personil yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, ia menegaskan agar personil Polres Bangka Barat jangan sesekali coba-coba menyentuh tempat hiburan malam, mengonsumsi minum-minuman keras dan menggunakan narkoba.

“Apabila terbukti personil terlibat penyalahgunaan narkoba akan dipecat, termasuk yang pergi ke tempat hiburan malam akan kami pemeriksaan disiplin atau kode etik,” tegas Aipda Eko Zulkarnain.

Untuk diketahui, Briptu Koko pernah dinas di Polsek Tempilang kemudian pindah ke Satuan Sabhara Polres Bangka Barat dan terhitung sudah menjadi anggota Polri selama delapan tahun.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button