BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Kecam Bom Makassar, KNPI Bangka Tengah Ajak Masyarakat Tetap Jaga Toleransi

Lensabangkabelitung.com, Koba– Peristiwa aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu 28 Maret 2021, mendapatkan kecaman dari banyak pihak tidak terkecuali oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua DPD KNPI Bangka Tengah Sepriyandi mengatakan mengecam aksi bom bunuh diri tersebut dan menjadi atensi seluruh masyarakat. Disaat sedang menghadapi pandemi Covid-19, kata dia, masyarakat justru dikejutkan atas peristiwa teror yang sangat meresahkan masyarakat.

“Kita menyampaikan dengan tegas mengutuk dan mengecam keras aksi bom bunuh diri tersebut,” ujar Yandi kepada wartawan, Senin, 29 Maret 2021.

Yandi menuturkan pihaknya berharap Kepolisian dapat mengusut secara tuntas mulai motif hingga dalang yang harus bertanggungjawab atas aksi teror tersebut.

Ditambahkannya, atas aksi teror tersebut telah menghadirkan duka. Untuk itu pihaknya berharap masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga toleransi di Indonesia.

“Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya pemuda di Kabupaten Bangka Tengah agar tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak benar, sehingga menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button