BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANNEWS

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Kegiatan Masyarakat Desa Sadai Akan Dibatasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Meningkatnya kasus Covid-19 di Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai membuat Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto melakukan koordinasi penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Sadai. 

Agus penerapan PPKM berskala Mikro di Desa Sadai bertujuan untuk mencegah meningkatnya kasus positif Covid-19 di desa tersebut agar tidak ada penambahan kasus baru.

“Tadi kita sudah melakukan koordinasi dengan perangkat Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sadai terkait dengan penerapan PPKM Mikro, agar kasus Covid-19 ini bisa kita tekan mengingat saat ini kasus Covid-19 di Desa Sadai mengalami peningkatan,” ujar Agus kepada wartawan, Jumat, 26 Maret 2021.

Ia menuturkan, peningkatan kasus positif Covid-19 di Desa Sadai perhari ini Jumat 26 Maret 2021 terkonformasi 31 orang dan sudah dilakukan isolasi mandiri. 

“Tadi saya sudah mengecek juga bakal lokasi karantina bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dapur umum di Gedung PAUD Desa Sadai. Saya berharap tidak ada lagi penambahan kasus baru di Desa Sadai ini,” ujar dia.

Agus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh pemerintah agar kasus Covid-19 bisa diatasi bersama.

“Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, ditambah lagi menghindari kerumunan. Mari kita saling mengingatkan bagi masyarakat yang belum mematuhi prokes,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button