NEWS

Ikut Dongkrak Perekonomian, Molen Memuji Suksesnya Pameran Bonsai AMPG

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Berlangsung selama dua hari, Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2021 resmi ditutup oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Minggu, 14 Maret 2021. Acara yang dihadirkan oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kepulauan Bangka Belitung yang bekerjasama dengan Paguyuban Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Pangkalpinang, sukses yang ditandai dengan animo peserta dan perputaran uang yang tinggi dalam transaksi jual belinya.

Maulan Aklil atau Molen mengatakan, dilihat dari antusiasme masyarakat pada pameran dan kontes bonsai itu, turut menjadi salah satu pendongkrak perekonomian. Karena, harga bonsai cukup tinggi dan ramainya transaksi, yang artinya perputaran uang pada tanaman bonsai sangat luar biasa. Meski secara keseluruhan, panitia tak mengumumkan nominal pasti dari banyaknya aktivitas jual beli yang terjadi selama pameran berlangsung.

Menurut Molen, pameran dan kontes bonsai nasional ini merupakan kegiatan positif dan menurut Molen dapat menjadi barometernya Kota Pangkalpinang, apalagi kegiatan ini digelar di saat pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan.

“Artinya, kejenuhan-kejenenuhan yang selama ini dirasakan di masa pandemi Covid-19, sekarang sudah mulai bisa terbuka. Namun tetap menerapkan prokes Covid-19,” ujar Molen, Minggu, 14 Maret 2021.

Terpesona pada keindahan bentuk tanaman bonsai dari peserta kontes dan pameran yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka itu, Molen mengajak masyarakat Kota Pangkalpinang untuk lebih mencintai tanaman bonsai.

Karena, lanjut Molen, bonsai bisa melepas kesibukan dan menjadi sarana untuk menyalurkan jiwa seni para pemiliknya.

“Pemilik bonsai rata-rata orang yang memiliki passion (semangat dan gairah -red) dan jiwa seni dari hati yang paling dalam terhadap bonsai,” ujar Molen.

Melihat kesuksesan acara pameran dan kontes bonsai kali ini, Molen berharap AMPG bisa kembali melaksanakannya di kemudian hari.

“Saya sebagai Wali Kota Pangkalpinang menjadi orang pertama yang akan siap mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti ini,” pungkas Molen.

Red | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button