NEWS

Ibu Rumah Tangga di Belitung Tewas Terbakar Saat Sedang Memasak

Lensabangkabelitung.com, Belitung – Nasib nahas menimpa ibu rumah tangga Yulianti, 31 tahun, yang tinggal di Dusun Gersik Ujung, Desa Membalong, Kabupaten Belitung. Yulianti ditemukan dengan kondisi tewas terbakar di dalam rumahnya, Rabu, 10 Maret 2021.

Kepala Kepolisian Sektor Membalong, Ajun Komisaris Karyadi menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi pada saat korban yang sedang beraktivitas memasak di dalam rumahnya sambil menuangkan bensin ke botol ukuran 1,5 liter yang biasa dijual di warung milik korban.

“Saat korban melakukan hal itu (menuang bensin) diduga ada api yang menyambar, karena korban juga sedang melakukan aktivitas memasak dengan jarak antara dapur dengan tempat pengisian bensin 2,5 meter,” kata Karyadi, Rabu malam, 10 Maret 2021.

Lebih Karyadi mengatakan, pada saat api mulai membesar korban sempat meminta tolong kepada ibunya, Sipina, 54 tahun. Namun kobaran api langsung menyambar gas elpiji dan menyebabkan ledakan sehingga membuat ibu korban terpental.

“Ledakan itu mengakibatkan Sipina terpental keluar sedangkan Yulianti anaknya terjebak di dalam rumah dan tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Saat ini sudah dilakukan olah TKP oleh Unit Reskrim Polsek Membalong dan dibantu dari Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Belitung di lokasi kejadian. Untuk ibu korban, Sipina mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan, kaki.

“Korban langsung dirujuk ke RSUD H Marsidi Judono dan akibat kejadian itu rumah kerugian materil sebesar dua ratus juta rupiah, ” papar Kapolsek.

Kapolsek Membalong AKP Karyadi memberi imbauan agar masyarakatnya berhati-hati dalam melakukan aktivitas. Apa lagi mengenai bahan yang mudah terbakar.

“Saya mengimbau kepada warga agar berhati-hati dalam menggunakan kompor gas dan pastikan gas sudah mati setelah memasak dan juga jauhkan dari bahan-bahan yang mudah terbakar, sehingga jika terjadi kelalaian bisa terhindar dari kebakaran,” pungkasnya.

Penulis: Rizky Sadewa | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button