BANGKA SELATANNEWS

Erzaldi Sebut Pemkab Basel Penerima Bantuan Terbesar dari Pemprov

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sebagai penerima bantuan terbesar dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dibandingkan dengan kabupaten lainnya baik fisik infrastruktur maupun bantuan lainnya.

“Harus disampaikan kepada masyarakat Bangka Selatan bahwa terdapat Rp 22 miliar untuk peningkatan jalan dari Airgegas ke Batubetumpang, Rp 25 miliar untuk pembangunan kota baru Batubetumpang (KTM), lintas trans Bangka ada 15 kilometer yang akan kita kerjakan ditambah lagi DAK dari pada perawatan jalan Rp 9 miliar dibidang SDA,” kata Erzaldi kepada wartawan, usai menghadiri serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Riza Herdavid- Debby Vita Dewi, Senin 1 Maret 2021.

Ia menuturkan, Bangka Selatan sudah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia menyebutkan jika pemprov juga memberikan bantuan untuk irigasi di dua daerah dari APBD yakni Desa Serdang sebesar Rp 10 miliar dan Rp 4,5 miliar untuk Desa Kepoh.

“Bantuan untuk irigasi ini untuk meningkatkan dari pada padi kita yang ingin ditingkatkan kedepannya. Dengan bantuan yang diberikan, mudah-mudahan Bangka Selatan akan lebih giat lagi bersemangat lagi untuk membangun daerahnya,” ujar dia.

Erzaldi yakin dan percaya jika Bupati dan Wakil Bupati bisa membawa Bangka Selatan menjadi lebih maju. Namun sebagai pemimpin harus menjadi pemimpin yang influenscer yakni bagaimana mengubah tantangan menjadi suatu peluang.

“Banyak peluang yang ada di Bangka Selatan ini. Untuk itu, jadikan ini trik dan strategi dari seorang pemimpin. Saya yakin dan percaya Bupati dan wakil Bupati mampu menjalankan roda pemerintahan ini dengan didukung oleh stakeholder,” ujar dia.

Ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan untuk segera bersinergi dan berkonsolidasi dengan semua pihak, karena keberhasilan tidak jauh dari pada konsolidasi sinergi hubungan dengan komunitas serta semua pihak.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button