BANGKA BARATNEWS

Dua Napi Rutan Muntok Kabur, Bongkar Atap Lalu Lompat Tembok

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Dua orang napi rumah tahanan (Rutan) Muntok melarikan diri saat sedang menjalani masa hukuman menuju satu tahun. Diketahui dari Kepala Rumah Tahanan Muntok, Abdul Rasyid Meliala, dua orang napi tersebut kabur tadi malam, 30 Maret 2021, di saat hujan deras.

“Ada dua napi rutan Muntok kabur, kejadiannya dia jam sepuluh malam, tadi malam pas hujan deras,” kata Abdul Rasyid, Rabu, 31 Maret 2021.

Abdul Rasyid menjelaskan, dua orang napi yang kabur itu melarikan diri dengan cara membobol dek atau langit-langit di bagian atas kamar tahanan yang terbuat dari papan. Lalu, kedua napi tersebut membongkar genteng kemudian berjalan dan akhirnya melompat tembok belakang Rutan Muntok.

“Orang dua, Satria Nurwega dan Suhendra, satu kasus pencurian dan satu kasus narkoba, Suhendra orang Kampung Baru Muntok, sudah saya kunjungi keluarganya Satria orang Jebus, saya sedang di jalan menemui keluarganya,” ujarnya.

Saat kejadian, Abdul Rasyid mengaku langsung mendapatkan laporan dari Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) dan diteruskan ke Divisi PAS Kakanwil Menkumham Bangka Belitung. Tidak hanya demikian, Abdul Rasyid juga sudah melaporkan hal tersebut ke Polsek Muntok.

“Kita juga sudah melakukan pencarian, kita kerahkan seluruh petugas malam itu juga,” katanya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button