LENSA EKONOMINEWS

Memilih Ketua Umum Baru, HIPMI Babel Bersiap Gelar Musda

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Musyawarah Daerah VII, pada 14 Januari 2021 mendatang. Acara tiga tahun sekali ini, untuk memilih ketua umum baru, periode 2021-2024.

Mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HIPMI tentang Musyawarah Daerah, agenda musyawarah antara lain akan juga menilai dan menetapkan laporan pertanggungjawaban Badan Pengurus Daerah selama masa bakti sebelumnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Bangka Belitung, Raden Indra Sandy, mengatakan dirinya sangat antusias dengan akan dimulainya puncak demokrasi dari HIPMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Musyawarah Daerah ketujuh ini adalah proses di mana akan terlahirnya pemimpin baru yang akan menjadi nakhoda HIPMI tiga tahun ke depan. Di sinilah akan terpilih kader terbaik yang tentunya sudah cukup mengenyam asam garam di HIPMI,” ungkap Raden Indra Sandy yang akrab disapa Sandy, dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke Lensabangkabelitung.com, Rabu, 14 Oktober 2020.

Dijelaskan Sandy, untuk menjadi ketua ada beberapa syarat yang telah ditetapkan. Hal ini, lanjut dia, karena HIPMI sadar akan pentingnya kematangan seorang kader dalam memimpin HIPMI baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.

Ditambahkan Sandy, untuk di tingkat kabupaten/kota atau BPC, sudah terpilih kader-kader terbaik. Mereka pengurus BPC yang akan memilih siapa yang akan memimpin BPD HIPMI provinsi Bangka Belitung ke depan.

“Adapun tradisi di HIPMI di setiap kompetisi akan tetap menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan dengan semangat bertanding untuk bersanding,” imbuh Sandy.

Dengan proses dan semangat yang baik ini, Sandy meyakini akan terpilih kader terbaik yang bisa membawa HIPMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih maju, juga dapat memberikan dampak dan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat Bangka Belitung ke depan.

Release | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button